Follow Us

Lengkapi Album Tribut ‘The Metallica Blacklist’, IDLES Bikin ‘The God That Failed’ Jadi Lebih Gahar

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 31 Agustus 2021 | 13:05
IDLES
Wikimedia

IDLES

HAI-ONLINE.COM - IDLES akhirnya jadi artis terbaru dan terakhir yang ngecover lagu Metallica untuk dilibatkan dalam album tribut berisikan 52 lagu, 'The Metallica Blacklist'.

Band post-punk Inggris ini memilih ngegarap 'The God That Failed', yang sekaligus menjadikan mereka jadi band pertama yang ngecover lagu ini.

Seperti semua lagu di kompilasi, lagu ini juga diambil dari album self-titled Metallica - yang lebih dikenal sebagai 'The Black Album' (1991).

Baca Juga: Metallica Gitu-Gitu Doang? Tahan Dulu, Nih 5 Alasan Kenapa Metallica Adalah Ikon Metal Sejati Abad Ini

Diproduseri oleh Mark Bowen, lead gitaris dari IDLES, nggak mengherankan kalo akhirnya lagu ini menjadi sangat kental dengan aura IDLES yang marah, gahar, dan bertenaga. Vokal dari Joe Talbot juga masih terasa sangat dominan di sini.

Versi terbaru dan tergahar dari IDLES ini akan menjadi pemanasan bagi 'The Metallica Blacklist' sebelum nantinya rilis pada 10 September.

Baca Juga: Phoebe Bridgers Cover 'Nothing Else Matters' Metallica Jadi Lebih Muram & Gelap

Sebelum IDLES, artis-artis seperti Biffy Clyro, St. Vincent, Phoebe Bridgers dan Weezer sudah lebih dulu terlibat untuk penggarapan album tribut ini.

Dengerin deh 'The God That Failed' versi IDLES di bawah:

Sementara itu, 'The God That Failed' menjadi single kelima yang dirilis IDLES pada tahun ini. Dan nggak kerasa, IDLES ternyata demen banget ngecover lagu orang di tahun 2021, tentu dalam artian positif.

Baca Juga: Simak Cover Penuh Energi 'Damaged Goods' dari IDLES untuk Gang of Four

Lagu milik Metallica ini adalah lagu cover ketiga dari IDLES setelah sebelumnya ngegarap 'Peace Signs' dari Sharon Van Etten dan 'Damaged Goods' milik Gang of Four untuk proyek tribut dari masing-masing artis.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular