Follow Us

Phoebe Bridgers Cover 'Nothing Else Matters' Metallica Jadi Lebih Muram & Gelap

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 12 Agustus 2021 | 18:05
Phoebe Bridgers
Rich Fury / Getty Images

Phoebe Bridgers

HAI-ONLINE.COM - Di belahan dunia lain, tepatnya di benua Amerika sana, bulan Agustus gini biasanya sedang masuk puncak musim panas nih fren.ibe

Kalo lagi vibe yang summer banget gini, banyak musisi dan penulis lagu - terutama musisi pop - yang bikin lagu dengan nuansa yang sangat ceria dan catchy, ibaratnya kayak nyambut hangatnya matahari gitu deh. Untuk contohnya, kalian tentu ingat dengan Lorde lewat album 'Solar Power' kemarin kan?

Baca Juga: Lorde Konfirmasi Akan Rilis Album Baru 'Solar Power' Dalam Waktu Dekat

Nah pendekatan cukup berbeda diambil oleh Phoebe Bridgers nih, penulis lagu dan penyanyi muda yang satu ini memilih untuk jalur kemuraman yang maksimal untuk cover lagu metal legendaris, 'Nothing Else Matters'!

Gokil, kita tahu kalo lagu tersebut dikenal dengan kegaharan dan aura kemarahannya; nah kalo lo coba dengerin versi Phoebe Bridgers untuk lagu ini, vibe yang terdengar kedengeran muram dan angker banget, nggak mewakili summer lah pokoknya.

Dengerin 'Nothing Else Matters' versi Phoebe Bridgers di bawah:

Bukannya ujug-ujug pengen cover, Phoebe Bridgers ternyata merekam ulang lagu ini karena doi juga terlibat dalam album cover Metallica yang bakal segera hadir berjudul 'The Metallica Blacklist'.

Ditetapkan untuk rilis pada 10 September, koleksi 53 lagu bertabur bintang ini bakal menyajikan "interpretasi unik" dari para musisi keren untuk lagu-lagu dari 'The Black Album', yang merayakan ulang tahun ke-30 pada tahun 2021.

Baca Juga: Dari Musisi Punk Hingga Indie, 53 Artis Tamu Akan Cover Lagu Metallica dalam Re-issue 'Black Album'

Berbarengan dengan album covernya, nantinya album ini akan juga hadir dengan versi deluxe reissue, yang berisi 14 CD, enam piringan hitam vinyl, dan enam CD.

Di antara artis yang telah berkontribusi pada proyek khusus ini adalah St. Vincent, Biffy Clyro, Weezer, IDLES, Mac DeMarco, Weezer, Rina Sawayama dan Corey Taylor dari Slipknot.

Anyway, Phoebe Bridgers menjadi salah salah satu dari banyak artis yang telah ngecover 'Nothing Else Matters' sebelumnya. Sebut saja Miley Cyrus, Darius Rucker, My Morning Jacket, Chris Stapleton, dan banyak lagi; semua pernah menggubah lagu legendaris ini jadi versi mereka sendiri.

“Gue selalu menjadi penggemar berat Metallica,” ujar Phoebe Bridgers. "Lagu ini seperti pengantarku ke musik metal karena part dan hook dari lagu ini [Nothing Else Matters] yang selalu nempel di kepala."

Bridgers bahkan juga sempat berujar ke drummer Metallica, Lars Ulrich, "Gue selalu memikirkan Metallica sebagai sebuah band pop. Banyak band metal hanyalah hadir untuk menjadi metal - tapi Metallica, they write real songs," tegasnya saat berbicara di Rolling Stones Musicians Issue tahun lalu.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest