Follow Us

Inilah Deretan 5 Kampus dengan Biaya Paling Mahal di Indonesia

Hanif Pandu Setiawan - Sabtu, 28 Agustus 2021 | 19:05
Mahasiswa Swiss German University, yang merupakan salah satu kampus termahal di Indonesia.
Swiss German University

Mahasiswa Swiss German University, yang merupakan salah satu kampus termahal di Indonesia.

HAI-Online.com – Buat kamu yang berniat ngelanjutin pendidikan ke perguruan tinggi pastinya nggak akan sulit nyari pilihan kampus di Indonesia. Pasalnya, ada banyak sekali perguruan tinggi negeri maupun swasta yang bisa kamu dipilih buat masa depanmu.

Sebagian besar, calon mahasiswa memilih melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri dengan salah satu pertimbangan biaya kuliah yang terjangkau.

Namun dari sekian banyak universitas di Indonesia, ada beberapa kampus yang memiliki biaya pendidikan relatif mahal.

Baca Juga: Inilah 5 Negara Paling 'Santai' di Dunia, Indonesia Juaranya!

Meski harus merogoh kocek banyak untuk masuk ke universitas ini, namun para mahasiswanya akan mendapatkan fasilitas dan kurikulum terbaik.

Merangkum platform edukasi di Instagram @campuspedia, ada 5 universitas di Indonesia yang menjadi kampus termahal. Simak nih daftar 5 kampus Indonesia yang sultan banget!

President University

Berdiri pada 2001, President University (PU) berada di bawah naungan Jababeka Industry. Selain pendidikan berkurikulum internasional, para mahasiswa kampus PU juga mendapat fasilitas seperti President Executive Club, Jababeka Golf and Country Club, kolam renang, lapangan tenis, lapangan sepak bola, basket dan fasilitas lainnya.

Untuk biaya pendaftaran, PU mematok $7.500 atau setara Rp97 juta. Sedangkan biaya per semesternya mahasiswa harus membayar kurang lebih sebesar Rp25 juta hingga Rp30 juta.

Baca Juga: Inilah 10 Kampus Indonesia Terpopuler di Twitter, Kampus Kamu Masuk Nggak?

Swiss German University

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest