Follow Us

Ngomongin Soal Kemampuan sebagai Musisi, Ahmad Dhani: Mungkin di Dunia Belum Ada Sosok Seperti Gue

Ferry Budi Saputra - Rabu, 18 Agustus 2021 | 17:35
Ahmad Dhani
YouTube/ Video Legend

Ahmad Dhani

HAI-Online.com - Musisi Ahmad Dhani menjelaskan alasan kenapa dia selalu memiliki musik yang berbeda baik dilihat dari liriknya hingga unsur musik yang lain.

Baca Juga: MALIQ & D’Essentials Akui Cover Lagu Dewa 19 Adalah 'Beban', Ahmad Dhani: Alhamdulillah Mereka Artis Kreatif

Berbicara dalam YouTube Venna Melinda Channel, Minggu (15/8/2021), Ahmad Dhani mengungkapkan alasannya ternyata hanya ingin nggak mau sama dengan orang lain.

"Sama Bapak gue aja, gue nggak mau sama kan dari kecil, mau beda gitu. Jadi di musik pun gue juga mau beda gitu," ungkap Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani kemudian menyatakan kalau di dunia hingga kini belum ada sosok musisi yang sepertinya, "Mungkin di dunia juga belum ada sosok seperti gue, bukan nyombong tapi memang belum ada gitu," ucapnya.

"Maksudnya, penulis lirik sekaligus pengarang lagu, pencipta musik, produser, arranger, sound engineer, sekaligus manajemen, kayaknya di dunia ini nggak ada deh. David Foster tuh jago, tapi dia nggak bisa bikin lirik. Sejago-jagonya David Foster, dia nggak bisa bikin lirik, dia selalu butuh orang buat bikin lirik," tuturnya.

Baca Juga: Bebi Romeo Ngaku, lewat Lagu ‘Aku Cinta Kau dan Dia’, Doi Jadi Tahu Betapa Gilanya Ahmad Dhani

Selain itu, dalam wawancara dengan Venna Melinda tersebut, Ahmad Dhani juga mengungkapkan fakta tentang lagu Makhluk Tuhan Paling Seksi milik Mulan Jameela yang rilis pada 2008. Dia menyebut lagu itu terinspirasi dari gabungan kata Tuhan dan seksi.

Karena menganggap dirinya nakal, jadi dia punya ide ingin menggabungkan kata Tuhan dengan seksi. Saat pembuatan lagu tersebut, dia juga mengaku membayangkan dirinya sendiri.

Mengenai konteks 'membayangkan dirinya sendiri', musisi itu menjelaskan kalau yang menyanyikan lagu Makhluk Tuhan Paling Seksi sebenarnya adalah cewek dan si cewek itu membayangkan cowok pada lagu tersebut. Secara makna kata cowok dalam lagu itu dianggapnya adalah dia.

Nggak selalu yang menciptakan lagu cowok tapi ngebayanginnya itu cewek, menurutnya. Untuk memperkuat penjelasannya tersebut, dia coba mengulik lirik dalam lagu itu, "Bayangin liriknya, 'Otakmu seksi itu terbukti dari caramu memikirkan aku', otaknya yang seksi. Gue nggak pernah bilang pahanya yang seksi, curve-nya yang seksi," ungkap Ahmad Dhani.

Baca Juga: Jelasin Perbedaan Dewa 19 dengan Slank, Ahmad Dhani: Beda Pasar, Pasarnya Dewa yang Bisa Beli Tiket Mahal

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest