Follow Us

Ed Sheeran Bocorin Tanggal Rilis Album Barunya '=', Akui Jadi Karya Terbaik yang Pernah Dia Buat

Ferry Budi Saputra - Senin, 23 Agustus 2021 | 17:35
Ed Sheeran dalam video klip 'Visiting Hours'
YouTube Ed Sheeran

Ed Sheeran dalam video klip 'Visiting Hours'

HAI-Online.com - Ed Sheeran mengumumkan album kelimanya dengan judul yang unik, '='. Dia juga baru-baru ini membagikan video klip lagu barunya di albumnya yang akan datang berjudul 'Visiting Hours'.

Baca Juga: Bercita-cita Jadi Musisi Sejak Kecil, Ed Sheeran Pernah Dapet Komentar Toxic

Penyanyi sekaligus penulis lagu itu diketahui merilis album terakhirnya pada tahun 2017 berjudul '÷'. Ed Sheeran sudah mengonfirmasi pada Kamis (19/8/2021) bahwa album tersebut akan dirilis pada 29 Oktober melalui Asylum/Atlantic.

Ed Sheeran baru-baru ini telah menampilkan 'Visiting Hours' di Instagram dengan memainkan gitar akustik dari lokasi yang dirahasiakan. Berbicara kepada penggemarnya, lagu itu diselesaikannya ketika dia menjalani lockdown di Australia.

Lagu tersebut bercerita tentang perasaannya yang harus menghadapi kenyataan telah kehilangan mentor sekaligus temannya, Michael Gudinski.

“I wish that heaven had visiting hours / So I can just swing by and ask your advice (Gue berharap surga punya jam berkunjung, jadi gue bisa mampir dan meminta saran lo),” tulis lirik lagu tersebut.

Lagu itu dibawakan Ed Sheeran untuk pertama kalinya di peringatan kematian Gudinski pada bulan Maret. Sedangkan, backing vocal untuk lagu itu diisi oleh teman dekat Gudinski, Kylie Minogue dan Jimmy Barnes.

Mengenai album barunya, '=', Ed Sheeran mengatakan itu adalah album terbaik yang pernah dia buat. Dia juga bilang perlu melalui proses yang sulit untuk menyelesaikan 14 lagu dalam album tersebut.

Baca Juga: Ed Sheeran Kenang Masa Kolab Bareng Eminem, Bukan Musik yang Pertama Diobrolin

Dia juga menjelaskan, “= (Sama dengan) adalah rekaman yang sangat pribadi dan sangat berarti bagi gue. Hidup gue sangat berubah selama beberapa tahun terakhir. Gue sudah menikah, menjadi seorang ayah, hingga mengalami kehilangan. Gue melihatnya itu sebagai titik balik kedewasaan gue. Gue sendiri nggak sabar buat membagikan lagu ini kepada lo semua,” ungkapnya.

Adapun berikut ini daftar lagu untuk '=':

01. ‘Tides’02. ‘Shivers’03. ‘First Times’04. ‘Bad Habits’05. ‘Graffiti Overpass’06. ‘The Joker And The Queen’07. ‘Leave Your Life’08. ‘Collide’09. ‘2step’10. 'Stop The Rain'11. ‘Love In Slow Motion’12. ‘Visiting Hours’13. ‘Sandman’14. ‘Be Right Now’

Nah, itu dia 14 lagu yang terdapat di album barunya '=', pastinya para penggemar Ed Sheeran sudah nggak sabar buat dengerin semua hasil karyanya.

Baca Juga: Frontman Cradle of Filth Benarkan Rencana Kolaborasi Bareng Ed Sheeran

Source : NME.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest