Follow Us

Kirk Hammett Cerita Betapa Ngefans-nya Kurt Cobain Sama Metallica

Bagas Rahadian - Sabtu, 21 Agustus 2021 | 20:05
Kirk Hammett Cerita Betapa Kurt Cobain Nge-Fans Berat Sama Metallica
Loudwire

Kirk Hammett Cerita Betapa Kurt Cobain Nge-Fans Berat Sama Metallica

HAI-Online.com - Banyak anggapan musik grunge sukses bikin para band thrash dan glam metal di dekade 90an lalu pada 'insecure'.

Namun, menurut pengakuan Kirk Hammett si gitaris Metallica, Kurt Cobain si vokalis Nirvana justru dulu adalah fans berat dari bandnya.

Dalam wawancara Classic Rock pada Jumat (20/8) kemarin, Hammet mengingat kembali saat ia hangout bareng Kurt Cobain beberapa saat sebelum si vokalis meninggal dunia pada tahun 1994 silam.

Saat itu Kurt ikut menghadiri show Metallica di Kota Seattle, katanya. "Kurt Cobain datang di acara kami di tur Black Album," aku Kirk Hammett.

"Saya kenal Kurt dengan baik, dan sempat nongkrong bentar sama dia. Ia adalah penggemar berat Metallica. Gue pun kaget pas tau betapa ngefans-nya dia."

Baca Juga: Kisah Miris Guns N Roses Saat Popularitasnya Tergusur Band Grunge

Rangkaian perayaan 30 tahun 'Black Album’ Metallica kayaknya masih akan berlanjut.

Setelah mengumumkan dokumenter, kolaborasi bareng sejumlah musisi beken hingga ngeluarin koleksi sneakers Vans edisi khusus, yang terbaru, legenda thrash metal tersebut meluncurkan podcast mereka sendiri.

Berjudul The Metallica Podcast, episode pertama mereka bakal mengupas tuntas album yang bakal mereka rayakan tahun ini, 'Black Album'.

“Kombinasi lagu yang tepat, kombinasi yang tepat dari produser dengan kombinasi yang tepat dari hasrat, keuletan, susunan ide…” ungkap Lars Ulrich dalam cuplikan tersebut.

Sementara itu, James Hetfield terdengar ngomongin soal kekuatan dan daya tarik lagu ‘Enter Sandman’ yang dinilai sukses membuat Metallica lebih banyak didengar pendengar luas. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest