Follow Us

Rayain Peringatan 20 Tahun Album 'Dua Sisi' Tanpa Vicky, Burgerkill Kini Fokus Siapkan Materi Baru

Mohammad Farras Fauzi - Senin, 23 Agustus 2021 | 16:13
Penampilan Burgerkill Bawakan Setlist Album 'Dua Sisi' bareng Hardy (Taring)
YouTube / Hellprint Official

Penampilan Burgerkill Bawakan Setlist Album 'Dua Sisi' bareng Hardy (Taring)

HAI-ONLINE.COM - Album 'Dua Sisi', adalah salah satu arsip penting bagi tonggak perubahan sejarah musik metal bagi kota Bandung maupun Indonesia.

Album garapan Burgerkill ini adalah debut pertama dari band yang memiliki kontribusi besar bagi scene metal Indonesia ini.

Burgerkill saat itu masih belum menjadi Burgerkill yang seperti kita kenal sekarang, mereka masih beranggotakan personel asli Eben (gitar), Kimung (drum), Toto (bass), dan tentu saja mendiang Ivan Scumbag yang sangat ikonik.

Kini telah berusia 21 tahun, album 'Dua Sisi' dirilis pada bulan Agustus tahun 2000 via Riotic Records, yang sekaligus menjadi penanda awal bagi perjalanan panjang Burgerkill di kancah musik bawah tanah Indonesia.

Baca Juga: Baru Juga Rilis Juni, Fast & Furious 9 Udah Mau Rilis Versi Extended Director's Cut

Merayakan dua dekade lebih dari album bersejarah ini, Burgerkill menampilkan setlist penuh 'Dua Sisi' saat berkunjung di Hellprint Reunited Moment Eps. 13 awal Agustus kemarin [05/08].

Turut mengundang Kimung dan Toto untuk berbincang tentang sejarah album tersebut, Burgerkill juga tampil dengan formasi utuh saat ini; Eben, Agung, Ramdan, dan Putra.

Ada yang aneh? Betul, Vicky Mono, vokalis Burgerkill saat ini nggak disertakan dalam setlist 'Dua Sisi' tersebut. Sosok vokalis Taring, Hardy Nyank Nyank didapuk untuk merepresentasikan aura mendiang Ivan Scumbag.

Selain itu, Anggi (Revenge The Fate) serta Baruz (Godless Symptomps) juga diajak untuk menemani Hardy di beberapa lagu.

Nggak hanya itu, kolom komentar di akun YouTube untuk tayangan ini juga dinonaktifkan, yang sekiranya sengaja dilakukan untuk menghindari sasaran rasa penasaran dan spekulasi liar dari netizen.

Baca Juga: 5 Alasan Utama Kenapa Metal Nggak Akan Pernah Mati di Indonesia

Tonton Burgerkill bawain setlist 'Dua Sisi' pada Hellprint Reunited Moment di bawah:

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular