Follow Us

We Are Scientists Umumkan Album Teranyar Lewat Rangkaian Single Baru

Mohammad Farras Fauzi - Senin, 23 Agustus 2021 | 18:05
We Are Scientists
Press Photo/Danny Lee Allen

We Are Scientists

HAI-ONLINE.COM - Apa kabar We Are Scientists? Sejak hadir lewat album mereka 'Megaplex' di tahun 2018 kemarin, mereka belum ada kabar lagi nih.

Nah kini melalui single baru 'Contact High', We Are Scientists sekaligus umumkan akan rilis album pertama mereka sejak 3 tahun terakhir, yang dikonfirmasi akan berjudul 'Huffy'.

Single utama 'Contact High' yang beroktan tinggi ini seakan sengaja dipilih untuk menuntaskan aura pesta pora dan romansa yang terpendam di sepanjang musim panas tahun ini.

Baca Juga: Rayakan Kesuksesan Debut Album, Dry Cleaning Rilis Double Single 'Bug Eggs' / 'Tony Speaks!'

Lagu ini sekaligus membawa babak baru bagi grup asal New York ini untuk merilis album 'Huffy' yang dijadwalkan akan hadir pada 8 Oktober mendatang via 100% Records.

Berbicara tentang single ini, Keith Murray berujar, " Untuk menulis lagu bertemakan cinta, kadang kita bisa terjerumus ke hal yang norak dan konyol. Gue pun kadang kesulitan untuk nulis lagu romantis yang bener-bener pas," ujar vokalis dan gitaris ini via rilis persnya.

"Makanya, lagu 'Contact High' ini menurut gue bener-bener menggambarkan sebuah kegilaan, romantisme yang dapat merangsang dan mengubah suasana hati. Terlebih dengan musik yang membangkitkan semangat, interaksi tersebut terasa sempurna," lengkapnya.

Baca Juga: Rame Soal Isu Vokalis, Stevi Item Cuma Bilang DeadSquad Rilis Album Baru di Bulan September

Single ini juga menjadi lahan bagi eksplorasi maksimal bagi duo ini untuk mencoba raungan gitar yang saling bertautan, khas modern rock masa kini yang nggak lekang oleh zaman. Coba dengerin 'Contact High' di bawah:

Mengomentari eksperimen tersebut, Murray kembali berujar, "Nyenengin banget bisa bikin lagu yang menyedihkan tapi dikemas lewat distorsi gitar dan metafor yang kental," tegasnya menjelaskan proses kreatifnya.

Dua minggu berselang alias awal bulan lalu [05/08], mereka juga baru aja ngerilis single kedua untuk album 'Huffy' berjudul 'Handshake Agreement'.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular