Follow Us

Bebi Romeo Ngaku, lewat Lagu ‘Aku Cinta Kau dan Dia’, Doi Jadi Tahu Betapa Gilanya Ahmad Dhani

Hanif Pandu Setiawan - Senin, 09 Agustus 2021 | 15:05
Bebi Romeo dan Ahmad Dhani

Bebi Romeo dan Ahmad Dhani

HAI-Online.com – ‘Ideologi Sikap dan Otak’ jadi salah satu album ikonik di eranya. Dirilis tahun 1998, album pertama dan satu-satunya Ahmad Band tersebut sangat kental dengan kritik kepada pemerintah saat itu.

Sebut saja trek ‘Distorsi’, ‘Impotent’, dan ‘Ode Buat Extrimist’ yang liriknya menggambarkan sindiran kepada pemerintah.

Lengsernya Presiden Soeharto pada Mei 1998 pun seakan semakin memantapkan Ahmad Dhani untuk merilis ‘Ideologi Sikap dan Otak’ beberapa bulan kemudian—yang seolah jadi album tematik yang pas sebagai penutup era orde baru.

Meski begitu, di antara lagu-lagu bernuansa kritik pemerintah, Dhani tetap menyisipkan trek “cinta-cintaan” di album tersebut, salah satunya lewat ‘Aku Cinta Kau dan Dia’.

Menariknya, walaupun ‘Aku Cinta Kau dan Dia’ yang pertama kali diciptakan oleh sahabatnya, Bebi Romeo ini lahir saat mereka berdua sedang iseng, kelak lagu tersebutlah yang membuat cowok bernama asli Virdy Megananda tersebut melihat Ahmad Dhani sebagai musisi yang gila.

Baca Juga: Slank Pengaruhi Dewa 19, Ahmad Dhani: Kalo Nggak Ada Slank, Nggak Berani Kita Bikin Musik

Cinta kau dan dia … Ada di album Ahmad Band sekitar tahun 1998. Released lewat lagu ini, pertama kali gue tau kalo @ahmaddhaniofficial itu emang produser gila yang tau value sebuah konsep dan lagu,” ungkapnya lewat postingan di Instagram pada Juli 2021.

Bebi yang kala itu sedang iseng nge-jam bareng Dhani mengaku nggak butuh waktu sampai sejam untuk menciptakan lagu tersebut.

Mungkin lagu ini gue buat waktu itu paling 30 menit sambil main-main gitar iseng bareng @ahmaddhaniofficial di studio … Terus tiba-tiba @ahmaddhaniofficial mungkin iseng juga langsung teriak kenceng banget pas masuk part reff-nya “cinta kau dan diaaaaa’,” bebernya.

Bahkan Bebi mengaku sangat mengagumi lirik buatan kawannya tersebut.

Wuih itu gue sampe kaget bagus banget liriknya, dan spontan saat itu kita sepakat kasih judul lagu nya itu dan pertama kali gue merasa kalo karya gue ternyata bukan idealis sampah," curhat Bebi.

@ahmaddhaniofficial adalah orang ke-2 di karir gue yang yakin sama konsep lagu-lagu gue,” lanjutnya.

Baca Juga: Ngomongin Soal Referensi Musik Ahmad Dhani, Virzha: Dia Aneh tapi Gawat

Uniknya, meski Bebi menganggap 'Aku Cinta Kau dan Dia' merupakan salah satu karya terbaiknya, ia akhirnya menjual lagu tersebut kepada Dhani karena saat itu ia mengaku sedang butuh uang.

"Dan yang lucunya karena gue lagi BU waktu itu lagu ini gue jual ke dhani 750rb loh cuma buat minum-minum semalem. Jangan dicontoh ya guys ancur bener idup gue dulu," pungkas Bebi. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest