Follow Us

Hobi SBY Saat PKKM Jadi Sorotan, Disebut Sejak SMP Udah Demen Melukis

Bagas Rahadian - Minggu, 08 Agustus 2021 | 13:45
Presiden keenam RI Suilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpose di antara sejumlah karya lukisannya di Cikeas, Bogor, Sabtu (7/8/2021)
(via Facebook.com/Herzaky Mahendra Putra)

Presiden keenam RI Suilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpose di antara sejumlah karya lukisannya di Cikeas, Bogor, Sabtu (7/8/2021)

HAI-Online.com - Akibat pandemi Covid-19 dan situasi PPKM, beberapa orang jadi punya waktu untuk menemukan hobi baru atau kembali menekuni hobi lama yang sempat ditinggalin.

Salah satu yang mengalaminya adalah Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pak SBY disebtu kembali menekuni hobi melukis di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca Juga: Sering Temani Slank Konser, Kaka Ungkap Alasan Jeep Slank Ditaruh di Atas Slank Store

Unggahan foto SBY menekuni hobi melukisnya itu bahkan dapet sorotan warganet.

Mengutip Kompas, Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan, SBY sebetulnya sudah hobi melukis sejak duduk di bangku SMP.

"Beliau mulai melukis lagi sekitar 2 bulan ini di studio lukis di rumah beliau di Cikeas. Inspirasi beliau sumbernya bisa bermacam-macam. Imajinasi, foto karya Ibu Ani maupun fotografer lainnya," kata Herzaky saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (7/8/2021).

Melalui akun media sosialnya, Herzaky juga mengunggah foto SBY yang mengenakan topi ala pelukis tengah berada di sejumlah karya lukisannya.

Salah satu lukisan yang dipamerkan adalah lukisan ombak di tepi pantai yang diberi judul "Debur Ombak di Pantai Pacitan".

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest