Follow Us

Ada Alasan Kenapa Cowok Punya Bulu di Dada, Tanda Cerdas dan Menarik Lawan Jenis

Al Sobry - Senin, 02 Agustus 2021 | 17:20
Ada Alasan Kenapa Cowok Punya Bulu di Dada, Tanda Cerdas dan Menarik Lawan Jenis
@leviconely

Ada Alasan Kenapa Cowok Punya Bulu di Dada, Tanda Cerdas dan Menarik Lawan Jenis

HAI-Online.com - Awalnya tidak mudah menjelaskan bagaimana cowok memiliki bulu/rambut di dadanya, sementara cewek tidak alias mulus.

Nah, seperti yang banyak orang tahu, kerabat jauh manusia, primata, memiliki rambut di sekujur tubuhnya. Maka, tidak heran kalo manusia juga memiliki banyak rambut di tubuhnya.
Menurut ahli anatomi Profesor Ian Gibbins dari Universitas Flinders, Adelaide, Australia, evolusi yang cukup cepat telah menghilangkan beberapa fitur yang tidak dibutuhkan oleh tubuh kita.

"Jadi, alasan cowok punya lebih banyak bulu seperti rambut di wajah dan dada mungkin lebih karena seleksi seksual," kata Gibbins seperti dilansir Kompas.com.

Gibbins menjelaskan, sejumlah studi mengatakan cowok dengan banyak rambut lebih menarik sementara cowok kebalikannya, cenderung lebih menyukai cewek yang tidak berbulu.

Kendati demikian, Gibbins mengaku cukup sulit untuk membuat pernyataan umum tentang rambut cowok secara general.

Pasalnya dia mengungkap, kelompok etnis yang berbeda juga memiliki pola rambut yang berbeda pula.

Sebagai contoh, cowok Mediterania umumnya memiliki rambut lebih gelap dan tebal sedangkan cowok Asia sering kali tidak memiliki banyak rambut di wajah.

Baca Juga: 3 Tips Potongan Rambut Cowok Biar Makin Ganteng

Manusia memiliki dua jenis rambut. Pertama rambut terminal yang kasar dan biasanya berpigmen. Rambut itu ada di kepala, kemaluan, wajah dan dada.

Kedua adalah rambut vellus yang lebih halus dan tidak terlalu terlihat.

Nah, pertumbuhan dan ukuran rambut itu diatur oleh hormon, khususnya androgen seperti testosteron, yang muncul selama masa pubertas.

Umumnya, sih cowok itu punya tingkat testosteron yang lebih tinggi ketimbang para cewek, makanya kita cenderung punya rambut yang lebih terminal.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest