Follow Us

Nggak Pakai Sabun Batang, Ini 5 Kesalahan Mandi yang Sering Dilakuin Cowok!

Dok Grid - Senin, 19 Februari 2024 | 10:24
Ini dia keuntungan dari mandi di pagi hari menggunakan air dingin, selain leboh fresh, mandi pagi juga bikin kamu lebih produktif
Timo_pierre

Ini dia keuntungan dari mandi di pagi hari menggunakan air dingin, selain leboh fresh, mandi pagi juga bikin kamu lebih produktif

Sanking seringnya, kamu pun jadi berpikir bahwa kamu sudah menguasai keterampilan dan kebiasaan terbaik saat mandi. Tapi tahu nggak sih, kebanyakan cowok ternyata masih melakukan kesalahan dasar dalam ritual membersihan dan menyegarkan tubuhnya.

Baca Juga: 7 Kebiasaan Sepele Pas Mandi yang Dapat Membahayakan Kesehatan

Nah, biar nggak jatih ke dalam kesalaham yang sama, HAI bakal beberkan 5 kesalahan mandi:

1. Nggak Pakai Sabun Batangan Lagi

Sejak ada iklan "gimana cara membersihkan sabun batang yang jatuh ke tanah?" banyak nih cowok yang berpikir untuk meninggalkan sabun padat tersebut dan beralih ke sabun cair.

Selain bakal gampang terikat dengan bakteri dan kotoran, sabun batangan juga ribet dan licin dipakainya. Pikiran ini keliru.

Menurut penelitian yang dipublikasikan oleh US National Library of Medicine National Institutes of Health, sabun batangan tidak mentransfer bakteri ke tubuh penggunanya.

Sebagaimana fungsi sabun, jika ia menyentuh pada permukaan kulit yang kotor, dia akan meluruhkan kotoran yang menempel.

Hal yang justru harus kamu perhatikan adalah loofah alias sabut mandinya. Sebab, lapisan kulit mati paling atas dari tubuh akan mudah menempel pada loofah dan jika tidak dibersihkan bisa berubah menjadi kotoran.

Jadi pakai sabun cair atau batang sama saja asal sabut mandinya dibersihkan juga ya!

Baca Juga: Awas Masturbasi Pakai Sabun Punya Risiko Iritasi ke Katup Sperma

2. Cuma Mandi di Pagi Hari

Mandi sore usai beraktivitas sama pentingnya dengan mandi pagi. Pasalnya, kotoran pada kulit tubuh selama kamu di luar rumah menempel banyak kotoran dan bakteri. Jadi, biasakan diri untuk mandi dua kali sehari.

Shower

Shower

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular