HAI-Online.com - McDonald's menyebut BTS Meal sebagai alasan utama melonjaknya penjualan di toko-tokonya selama kuartal terakhir.
Baca Juga: Cowok Singapura Ini Bikin Sneakers Custom Pake Bungkus BTS Meal, Cop or Drop Nih?
Raksasa makanan cepat saji itu melaporkan penjualan toko telah melonjak 25,9 persen pada kuartal terakhir yang berakhir 30 Juni, seperti dikutip dari CNBC, Rabu (28/7/2021).
Dia juga menambahkan bahwa penjualan tumbuh 14,9 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada 2019, sebelum pandemi melanda.
McDonald's mengaitkan lonjakan penjualannya dengan peluncuran BTS Meal bersamaan dengan menu baru crispy chicken sandwich.
“BTS Meal mendorong angka kunjungan yang tinggi ke restoran kami dan peningkatan signifikan dalam penjualan Chicken McNugget, salah satu item menu inti kami,” kata McDonald’s, dikutip Nasdaq.
Baca Juga: Viral Sisca Kohl Bikin Es Krim dari Menu BTS Meal: Kalo Menunya Habis Tau Kan Salah Siapa
Selain di Amerika Serikat, BTS Meal juga membantu meningkatkan penjualan McDonald secara internasional.
Pada bulan lalu, media Korea Selatan The Fact mencatat bahwa BTS Meal telah menyebabkan penjualan NcNuggets meroket, dengan rata-rata harian meningkat sebesar 250 persen dalam empat minggu setelah peluncuran.
Sementara itu, Business Insider sebelumnya melaporkan bahwa kunjungan restoran ke McDonald's di Amerika Serikat telah naik 12 persen selama tujuh hari pertama sejak dirilis.
Pencapaian itu mengungguli menu makanan Travis Scott yang populer pada tahun 2020, yang meningkat sebesar 9 persen.
BTS Meal, yang diluncurkan oleh McDonald's, terdiri dari Coke, kentang goreng sedang, 10 Chicken McNuggets dan dua saus yaitu cabai dan cajun manis edisi terbatas.
Menu tersebut disebutkan dipilih langsung oleh BTS yang terinspirasi dari McDonald's Korea Selatan. (*)