Follow Us

Satgas Covid-19 Tanggapi Foto Viral Vaksinasi Dosis Ketiga untuk Influencer, Sebut Booster Vaksin Hanya untuk Nakes

Ferry Budi Saputra - Jumat, 30 Juli 2021 | 10:30
Viral Foto Vaksinasi Dosis Ketiga untuk Influencer
Kompas.com

Viral Foto Vaksinasi Dosis Ketiga untuk Influencer

HAI-Online.com - Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 menanggapi terkait foto viral di media sosial mengenai seorang influencer yang mengaku divaksin tiga kali dengan latar gedung DPRD DKI Jakarta.

Baca Juga: Viral di TikTok Ngasih Duit ke Bapak-Bapak Bersyarat Menirukan Monyet, Iben: Ini Challenge, Bukan Berbagi

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan, saat ini yang menjadi priotitas untuk mendapatkan dosis vaksin ketiga dalam program vaksinasi hanya tenaga kesehatan. "Prioritas penerima booster vaksin saat ini adalah tenaga kesehatan sebagai populasi berisiko sekaligus vital dalam mendukung pelayanan kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini," kata Wiku dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (29/7/2021).

Wiku juga mengatakan vaksinasi Covid-19 diberikan gratis, baik melalui program vaksinasi pemerintah dan vaksinasi gotong royong. Ia mengatakan, jika ditemukan adanya vaksinasi berbayar, temuan ini akan ditindaklanjuti.

"Kemudian vaksin didistribusikan pemerintah dengan prioritas risiko, perhitungan laporan stok vaksin dan kecepatan laju vaksinasi," ujar dia.

Baca Juga: Juyy Puteri Seleb Tiktok yang Gelar Pesta Saat PPKM Bakal Disidang Pidana Ringan

Baru-baru ini viral di media sosial sebuah akun @cathydjaya yang mengunggah foto seseorang yang dia sebut influencer mengaku divaksin tiga kali dengan latar gedung DPRD DKI Jakarta.

Dalam keterangannya dia menyebut ada influencer mendapat vaksin dosis ketiga, "temen w cerita (di IG) kalau ada influencer yang dapat vaksis DOSIS KETIGA. INFLUENCER, bukan Nakes. buktinya apa? si influencer nge-post di IG story dia sendiri Wajah tersenyum dengan mulut terbuka dan keringat dingin temen w sempat capture sblm dihapus. btw coba lihat lokasi vaksinnya dimana hehehe. hint: government building," tulis akun tersebut.

Sontak foto tersebut langsung memicu kemarahan netizen dan banyak yang menanggapi terkait hal tersebut. Pasalnya vaksin dosis ketiga hanya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan saja.

Baca Juga: Kronologi Cowok Aniaya Tetangga hingga Meninggal karena Anjingnya Buang Kotoran Sembarangan

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral Foto Vaksin Dosis Ketiga untuk Influencer, Satgas Covid-19: "Booster" Vaksin Hanya bagi Nakes"

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest