Follow Us

8 Hal yang Hilang di Sekolah Tatap Muka Terbatas, Nggak Boleh Jajan Apalagi Gelar Pensi

Al Sobry - Rabu, 28 Juli 2021 | 19:15
Aksi pelajar  di SMAN 2 Baubau saat perpisahan sekolah, tidak disarankan melepas masker dan melanggar jaga jarak fisik.
KOMPAS.com

Aksi pelajar di SMAN 2 Baubau saat perpisahan sekolah, tidak disarankan melepas masker dan melanggar jaga jarak fisik.

HAI-Online.com - Pada Masa Pandemi seperti saat ini ada banyak penyesuaian dan adaptasi baru yang harus dihadapi, termasuk di kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sebentar lagi akan mulai dirasakan oleh para pelajar.

Sekolah yang akan kembali dibuka pada tahun ajaran 2021/2022, secara terbatas akan melakukan PTM di beberapa zona wilayah yang berada di PPKM level 3 dan 4. Tentu, rasa sekolah yang sekarang akan berbeda dengan sebelum masa COVID-19.

Mendikbud Nadiem Makarim mengaku siswa tidak akan bisa lagi merasakan kantin, kegiatan olahraga dan ekstrakurikuler pada saat sekolah tatap muka terbatas dijalankan.

Baca Juga: Mendikbud Siap Gencar Lagi Sekolah Tatap Muka Terbatas di Ajaran Baru 2021/2022, Syaratnya Sudah Divaksinasi Penuh

Asal tahu saja, dari SKB 4 Menteri yang telah mengizinkan sekolah tatap muka kembali dibuka, maka alan hilang juga 8 hal yang untuk sementara tidak akan ditemukan siswa.

Edukasi Covid-19 itu Penting, Biar Nggak Kejadian Pelajar Tertular Corona dari Orangtuanya

Edukasi Covid-19 itu Penting, Biar Nggak Kejadian Pelajar Tertular Corona dari Orangtuanya

1. Setengah Jumlah Teman

Sesuai keputusan empat menteri, sekolah tatap muka atau PTM terbatas hanya akan dihadiri 50 persen dari kapasitas semula.

"Kapasitas limit 50 persen, semua siswa dan tenaga pengajar wajib menjaga jarak dan memakai masker," ucap Nadien Makarim dikutip dari tayangan KompasTBV, Rabu (28/7) siang.

Dengan begitu, keramaian sekolah hanya akan dirasakan separuh. Pelajar juga bakal sedikit untuk bisa menjalin pertemanan baru di kelas.

Simulasi sekolah belajar tatap muka di SMPN 02 Bekasi, Senin (3/8/2020).
KOMPAS.com/CYNTHIA

Simulasi sekolah belajar tatap muka di SMPN 02 Bekasi, Senin (3/8/2020).

Halaman Selanjutnya

2. Kantin Ditutup
1 2 3 4

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest