Follow Us

Gizpel Matangkan Kesan Mewah nan Artistik via Single Terbaru 'Glides'

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 27 Juli 2021 | 10:00
Gizpel
Peter Rumondor

Gizpel

HAI-ONLINE.COM - Kolibri Rekords baru saja meluncurkan roster mereka yang fenomenal melalui sosok Glyph Talk di kuartal pertama tahun ini.

Nggak berisikan nama yang terhitung baru memang, namun mereka memberikan ruang yang sangat cukup untuk memanjakan telinga kita lewat debut EP mereka 'No Music'.

Baca Juga: HAI Demos: Teguran Halus nan Artistik dari Glyph Talk di EP 'No Music'

Nggak lama setelah itu, roster lawas mereka, Gizpel, kini kembali hadir lewat single terbaru berjudul 'Glides'. Dalam single terbarunya ini, Gizpel terdengar semakin matang dan menambah kesan mewah nan artistik khas Kolibri Rekords.

Single 'Glides' yang menjadi rilisan kedua Gizpel di tahun ini memperdengarkan belokan gaya dan arah musikal dari Gizpel dengan nuansa new wave dan sedikit bumbu post-punk yang lebih kelam sekaligus gemerlap dalam satu waktu.

Lewat 'Glides', Gizpel yang kini berisikan Raka Prayuga (vokal & synth), Fadillah Ananto (bass & vokal), Joshua Damanik (gitar), dan Hasan Asisi (synth & kibor) terlihat lebih berani untuk meredam suara gitar yang menjadi ciri khas mereka selama ini.

Dalam proses produksinya, Raka selaku penulis lagu utama dan pengisi vokal dalam single ini, memperlakukan rekaman gitar yang dikirimkan oleh gitaris Joshua layaknya sample untuk dibedah dan dikomposisi ulang.

Lewat gaya bernyanyi Raka yang datar, semakin terdengar kecenderungan karakter musik post-punk/new wave di lagu ini. Pembaruan pada 'Glides' lebih dari sekadar mengubah suara drum 8-bit. 'Glides' mengubah bagaimana selama ini Gizpel diidentikkan, menjadi Gizpel yang lebih intents dan nggak bertele-tele.

Baca Juga: Cerita Lagu Kirana Dewa 19 Salah Kunci, Ahmad Dhani: Nggak Enak, Take Ulang Lagi Semua

Untuk menambah kesan artistik yang menjadi pencirian khusus dari roster Kolibri Rekords, Gizpel memilih untuk berkolaborasi dengan seniman visual dan ilustrator bernama Fraw untuk menggarap video musik dan gambar sampulnya.

Proyek kolaborasi ini diazaskan pada still images dan motion, yang juga berlaku sebagai video perkenalan menuju Glides World, sebuah dunia distopia bernuansa action sci-fi yang dikonsepkan dan ditulis oleh sang seniman sendiri. Simak video musik 'Glides' di bawah:

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest