Follow Us

Kentut Diyakini Bisa Sebarkan Covid-19, Sejumlah Pejabat Mengamini, Ilmuwan Belum Konfirmasi

Al Sobry - Senin, 26 Juli 2021 | 10:20
Sementara WHO cukup tegas jika ada pasien covid-19 yang mengeluarkan gas cukup besar dari perutnya, pakai masker dan celana.

Sementara WHO cukup tegas jika ada pasien covid-19 yang mengeluarkan gas cukup besar dari perutnya, pakai masker dan celana.

HAI-Online.com - Tengah viral pernyataan dokter Australia Andy Tagg yang menyebutkan bahwa kentut dapat menjadi salah satu penyebab Covid-19.

Klaim ini diungkap Tagg pada Mei lalu setelah menganalisis serangkaian tes yang diambil dari pasien Covid-19 pada awal 2021.

Atas analisa itu, sejumlah menteri pemerintahan Inggris mengungkapkan kekhawatiran pribadi mereka bahwa penyebaran Covid-19 dapat melalui kentut.

Baca Juga: Sengaja Kentut di Depan Polisi, Pria Ini Kena Denda Hingga Rp 8 Juta

Dengan kata lain mereka mempercayai kentut dapat menyebarkan virus corona.

Beberapa pejabat secara pribadi telah menunjukkan "bukti" bahwa virus dapat menyebar melalui kentut di ruangan terbatas, seperti kamar kecil, kamar mandi atau toilet umum.

Seorang menteri tidak disebutkan namanya mengatakan kepada Telegraph bahwa mereka telah membaca "hal yang terlihat kredibel" yang ditemukan dari negara lain di seluruh dunia.

Mereka mengklaim ada bukti "hubungan penelusuran terkait genom antara dua individu dari bilik (toilet) di Australia", seperti yang dilansir dari The Sun pada Sabtu (24/7/2021).

Juga, ada beberapa "kasus penyakit yang terdokumentasi dengan baik menyebar melalui pipa limbah selama lockdown di Hong Kong".yaitu ketika tikungan U toilet telah mengering.

Baca Juga: YouTube Bakal Hadirkan

Meski begitu, para ilmuwan dari pemerintah itu belum mengkonfirmasi klaim tersebut.

Seorang juru bicara Perdana Menteri Inggris mengatakan dia tidak mengetahui Covid-19 itu dapat menyebar melalui kentut.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest