Follow Us

Mahasiswa Positif Covid-19 Ngeyel Nggak Pakai Masker, Ganjar Pranowo Pertanyakan Rasional Penularan

Al Sobry - Sabtu, 03 Juli 2021 | 14:03
Mahasiswa Positif Covid-19 Ngeyel Nggak Pakai Masker, Ganjar Pranowo Pertanyakan Rasional Penularan
Ganjar Pranowo

Mahasiswa Positif Covid-19 Ngeyel Nggak Pakai Masker, Ganjar Pranowo Pertanyakan Rasional Penularan

HAI-Online.com - Logika mahasiswa semester 6 di Semarang dipertanyakan lantaran pemuda yang sudah dinyatakan positif Covid-19 dan tengah menjalani perawatan itu tetap memilih berkeliaran di luar ruangan.

Kejadian ini berlangsung pada Jumat (2/7/2021) kemarin, saat Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendatangi tempat isolasi warga yang dirawat di Klinik Paru Kebumen.
Dalam kunjungannya itu, Ganjar mendapati seorang pemuda yang berada di salah satu sudut klinik tengah nongkrong dengan masker yang tidak tepat, hanya menyantol di mulut dan telinganya.

Karena penasaran, Ganjar mencari tahu tentang apa yang sedang dilakukan pemuda tersebut dengan cara menegur dan menanyakan langsung.

"Di tutup maskernya, ditutup, Kamu ketularan dari mana?" tanya Ganjar.

"Saya main terus pak, setahun (pandemi) nggak pernah maskeran," sahut pemuda ini yang diketahui sebagai Mahasiswa di Polines Semarang dan tengah positif Covid-19 serta menjalani isolasi di Klinik Paru Kebumen.

"Kok berani kamu, rasakan," ujar Ganjar, nggak habis pikir mahasiswa tolak masker dan tidak percaya corona.

Baca Juga: Nggak Terima Dicap Positif Covid-19, Pria Ini Mengamuk di Bandara: Saya Udah Vaksin berkali-kali, Kalian Kerja Sembarangan!

Mahasiswa ini tidak tutup mulut, ia terus menyahut, bahwa dirinya memang memutuskan untuk tidak maskeran selama itu. Sedangkan saat ini ia memakai masker hanya karena ingin menghormati saja.

"Saya satu tahun udah nggak pernah salaman sama orang tua, terus selalu cuci tangan, hampir 20 kali mungkin karena saya orangnya disiplin, tapi ketularan," ujarnya terus menjawab pertanyaan Ganjar dan berusaha mendebat.

"Sebagai mahasiswa harusnya kamu paham dong," singgung Ganjar soal fungsi penggunaan masker agar tidak menularkan salah satunya.

"Paham pak, tapi saya memutuskan nggak pakai masker boleh dong?," sahutnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest