Follow Us

Gantikan 'Butter', ‘Permission to Dance’ Milik BTS Puncaki Billboard Hot 100

Ferry Budi Saputra - Jumat, 23 Juli 2021 | 10:00
BTS 'Permission To Dance'
YouTube/ HYBE Labels

BTS 'Permission To Dance'

HAI-Online.com - BTS kembali melanjutkan kekuasaan mereka di puncak tangga lagu Billboard Hot 100 dengan single terbaru mereka, 'Permission to Dance'.

Baca Juga: Kolaborasi Dua Kali, BTS Ngaku Belum Pernah Ketemu Ed Sheeran

Dengan pencapaian ini, BTS menjadi musisi pertama yang menggantikan diri mereka di nomor satu di Hot 100 sejak Drake pada 2018. Saat itu, rapper Kanada tersebut menggantikan lagunya 'Nice for What' dengan 'In My Feelings' di chart pada 21 Juli 2018.

Menurut data dari Billboard, 'Permission to Dance' memperoleh 15,9 juta streaming di Amerika dan 1,1 juta tayangan siaran radio setelah dirilis pada 9 Juli 2021.

Lagu ini juga mengumpulkan 140.100 unduhan melalui versi digital asli dan instrumentalnya tercatat hingga 15 Juli 2021.

Baca Juga: Puncaki Billboard Hot 100 Selama Tujuh Minggu , BTS: Kami Nggak Percaya Ini Terjadi

'Permission to Dance' adalah lagu solo keempat BTS yang menduduki puncak tangga lagu Hot 100, setelah 'Butter', 'Dynamite' dan 'Life Goes On'. Boy grup ini juga sempat mencapai puncak Hot 100 Billboard dengan remix dari ‘Savage Love (Laxed – Siren Beat)’ oleh Jason Derulo dan Jawsh 685.

Sementara itu, single-nya 'Butter' adalah lagu yang meraih puncak tangga lagu terpanjang kedua di tahun 2021. Lagu itu memuncaki tangga lagu Hot 100 Billboard selama tujuh minggu berturut-turut, hanya tertinggal satu minggu dari rekor delapan minggu milik Olivia Rodrigo dengan single-nya 'Drivers License'.

Selain itu, BTS juga telah menampilkan 'Permission To Dance' di televisi untuk pertama kalinya pada minggu lalu, sebagai bagian dari "two-day takeover event" di The Tonight Show yang dibintangi Jimmy Fallon.

Baca Juga: Namanya Disebut dalam Lirik Permission to Dance, Elton John Puji Balik Lagu Baru BTS

Source : NME.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest