Follow Us

Lorde Bocorin Alasan Doi Nggak Pake Medsos: Kayaknya Nggak Bakal Dapet Banyak Likes

Hanif Pandu Setiawan - Jumat, 23 Juli 2021 | 11:00
Lorde
YouTube

Lorde

HAI-Online.com – Lorde mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk menjauhi hiruk pikuk media sosial.

Musisi yang bakal merilis album ketiganya 'Solar Power' 20 Agustus mendatang ini membeberkan hal tersebut dalam sebuah wawancara dengan Zane Lowe di Apple Music.

Keduanya ngobrol soal jarangnya Lorde muncul di media sosial, di samping ia memang nggak menggunakannya dalam kehidupan pribadinya.

"Aku menyadari bahwa aku pernah mencoba membuat caption Instagram yang lucu dan membuat fotoku yang terlihat keren dan berharap akan mendapatkan jumlah likes tertentu," ungkapnya kepada Lowe, sebagaimana dikutip NME pada Kamis (22/7/2021).

Baca Juga: Elton John Sebut Musisi Muda seperti Billie Eilish dan Lorde Menakjubkan

“Bagiku, aku bukan cewek yang dapet banyak likes. Aku adalah aku, dan aku harus bersandar pada itu. Kurasa terakhir kali saat berusia 21 tahun dan masih seperti bocah, dan kemudian budaya mulai berubah dan aku nggak tahu bahwa aku ingin berubah dengannya."

“Aku nggak tahu apakah aku ingin menjadi cewek TikTok, cewek Instagram Stories, dan itu adalah persimpangan jalan yang nyata,” ungkap musisi 24 tahun tersebut.

Dia kemudian bertanya-tanya kepada dirinya sendiri soal transisi yang ia alami.

“Aku seolah bertanya, ‘Apakah aku ingin terus menjadi anak-anak, atau apakah ingin bertransisi melalui itu dan menjadi negarawan tua di usia 24?’ Yang mana aku benar-benar merasa seperti aku sekarang, yang aku sukai, tetapi ini butuh satu menit. Aku merasa sedikit seperti, 'Oh tidak, aku anak-anak?'” ujar Lorde.

Baca Juga: Terinspirasi dari Alam, Lorde Ungkap Solar Power Bukan Musik Tentang Perubahan Iklim

Sementara itu, bicara soal ‘Solar Power’ yang menjadi album pertamanya setelah terakhir merilis 'Melodrama' empat tahun silam, Lorde mengatakan bahwa album ini merupakan upayanya untuk mengabadikan perasaan mendalam dan transenden yang ia rasakan saat berada di alam luar.

“Pada saat sakit hati, kesedihan, cinta yang mendalam, atau kebingungan, aku mencari jawaban dari alam. Aku telah belajar untuk mengembuskan napas dan menyesuaikan. Inilah yang terjadi,” pungkasnya. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest