Follow Us

Enola Ajak Vokalis Grrrl Gang Rayakan Kesendirian di Single 'Blue Waves'

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 15 Juli 2021 | 14:00
Enola
Greedy Dust

Enola

HAI-ONLINE.COM - Apa yang akan kalian lakukan jika keseharian kalian terpaku pada momen sepi dan kesendirian? Umumnya, setiap orang yang ada di kondisi tersebut pasti merasakan bete dan jengah.

Namun hal berbeda dialami oleh gerombolan pemuda sedih asal Surabaya ini. Sebagian mungkin sudah mengingat nama mereka setelah materi apiknya kami ulas di rubrik HAI Demos.

Baca Juga: HAI Demos: Enola, Meramu Orkes Kesendirian Penuh Kebisingan

Enola, yang jika dibalik akan menghasilkan kata alone (sendirian); sangat konsisten untuk memberikan ruang kesepian dan kesendirian di hidup mereka sebagai motivasi dalam berkarya, karena sejauh ini materi yang mereka hasilkan sangatlah berbobot, baik dari segi musikalitas ataupun produksi rekaman.

Kini dalam materi terbarunya, Enola tak lagi sendirian. Tapi alih-alih mengajak seseorang untuk membunuh kesepian yang ada, Enola justru mengajak sosok Angeeta Sentana (Grrrl Gang) untuk merayakan kesepian tersebut secara berjamaah lewat single terbaru mereka 'Blue Waves' via Greedy Dust.

Dilansir melalui rilis pers, single ini bertugas untuk membuka mini album 'Does Anyone Else' yang segera ditelurkan di pertengahan tahun ini.

Bakal berisikan lima lagu bertemakan kesendirian dan kemurungan yang berlebih, Enola belum mengumumkan detail lebih lanjut terkait mini albumnya tersebut.

"Single 'Blue Waves' adalah penerjemahan kami untuk rasa kesendirian yang terus menerus menghinggapi. 'Blue Waves' dapat diibaratkan sebagai sebuah selimut tebal yang menimpa tubuh seseorang dan sangat sulit untuk dilepaskan," jelas Enola tentang makna dan pesan dari lagu ini.

Baca Juga: Cegah Warganya Depresi, Jepang Kini Miliki Menteri Kesepian!

Senada dengan pernyataan tersebut, Enola dengan ajaib dapat merubah sisi keriangan penuh energi milik Angee - yang dengan mudah dapat kita saksikan di Grrrl Gang - menjadi Angeeta Sentana yang sangat kelam dan murung. Simak single 'Blue Waves' di bawah:

Kalo bisa digambarkan dalam spektrum yang berwarna, Angeeta Sentana memiliki warna kuning atau oranye cerah bersama Grrrl Gang. Namun di single 'Blue Waves' bareng Enola ini, Angeeta Sentana seperti mengeluarkan warna biru dongker yang sangat gelap di sekitarnya.

Baca Juga: Rayain Bulan Kasih Sayang dengan Lagu Baru Grrrl Gang, 'Honey, Baby'

Raungan distorsi berat diiringi dengan sempurna oleh peralihan tempo drum pelan ke sedang, lalu dijemput oleh rintihan vokal dari Angee yang seperti enggan untuk memulai sebuah cerita sedih, hingga akhirnya memuncak dan kembali dalam ketenangan.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular