Follow Us

Sejak Rilis 1992, 'ABBA Gold' Jadi Album Pertama yang Habiskan 1.000 Minggu di Tangga Lagu Inggris

Ferry Budi Saputra - Rabu, 07 Juli 2021 | 19:30
ABBA
Instagram/ @ABBA

ABBA

HAI-Online.com - Album kompilasi lagu ABBA yang ikonik 'ABBA Gold' telah mencatatkan sejarah, menjadi album pertama yang menghabiskan 1.000 minggu di tangga lagu Inggris.

Baca Juga: Johnny Marr: The Smiths Terlalu Dibutakan oleh Ketenaran dan Media

Pada 2 Juli 2021, album 'ABBA Gold' berada di posisi 17 tangga langgu. Pencapaian ini merupakan kenaikan enam posisi dari nomor 23 pada minggu sebelumnya.

BBC melaporkan, berarti album tersebut telah berada di tangga lagu selama 19 tahun dan 12 minggu, tidak pernah keluar dari tangga lagu sejak rilis debutnya pada September 1992.

Hingga saat ini, album tersebut telah terjual 5,61 juta copy di Inggris, menurut Official Charts. Pencapaian itu menjadikannya album dengan penjualan tertinggi kedua sepanjang masa di negara tersebut, di belakang 'Greatest Hits' milik Queen.

“Tidak buruk untuk empat orang yang sudah tua,” kata Benny Andersson dari ABBA dalam sebuah pernyataan pers setelah mendengar kabar pencapaian tersebut.

Baca Juga: Penggemar Beri Penghormatan Peringatan 50 Tahun Kematian Jim Morrison dari The Doors

Pada bulan Mei, Björn Ulvaeus dari ABBA mengatakan bahwa penggemar dapat menantikan musik baru dari legenda pop asal Swedia pada tahun ini.

"Akan ada musik baru tahun ini, itu pasti," katanya kepada The Herald Sun. "Ini bukan rumor lagi, itu mungkin terjadi, itu akan terjadi," ucapnya.

Namun, Ulvaeus juga mengatakan bahwa tidak akan ada film biografi tentang ABBA dalam waktu dekat, meskipun film biografi tentang Queen dan Elton John telah sukses di pasaran.

“Aku rasa kita sebenarnya tidak menginginkan itu,” kata Ulvaeus pada bulan April.

"Aku tentu tahu diriku sendiri, aku tidak ingin seorang aktor (tidak ketika aku masih hidup) untuk memerankan diriku di layar lebar dan aku pikir yang lain juga tidak akan menyukainya," ungkapnya.

Baca Juga: Perankan Drummer Motley Crue, Sebastian Stan Tunjukin Skill Main Drum

Source : NME.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest