Follow Us

Samuel L. Jackson Bakal Terima Penghargaan Kehormatan di Oscar 2022 

Ferry Budi Saputra - Kamis, 01 Juli 2021 | 17:30
Samuel L. Jackson di Pulp Fiction (1994)
Youtube/ Miramax

Samuel L. Jackson di Pulp Fiction (1994)

HAI-Online.com - Samuel L. Jackson termasuk di antara sejumlah aktor yang akan menerima piala kehormatan Oscar di Academy's Governors Awards tahun depan.

Baca Juga: Vin Diesel: Paul Walker Mengirim John Cena Kepadaku untuk 'Fast & Furious'

Selain Jackson, Elaine May dan Liv Ullmann juga akan diberikan penghargaan, sedangkan Jean Hersholt Humanitarian Award akan diberikan kepada Danny Glover.

Sebelumnya, Governors Awards ke-12 edisi 2020 yang dibatalkan karena pandemi Covid-19, akan diadakan kembali pada 15 Januari 2022.

"Kami sangat senang mempersembahkan Governors Awards tahun ini kepada empat penerima penghargaan yang memiliki dampak besar pada film dan masyarakat," kata Presiden Academy of Motion Picture Arts and Sciences, David Rubin, tentang penghargaan tersebut dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Quentin Tarantino Ungkap Alasan Ingin Ganti Nama Jika Bisa Mulai Karier dari Awal Lagi

“Sam Jackson adalah ikon budaya yang karyanya telah bergema di seluruh genre, generasi dan penonton di seluruh dunia. Sementara, pendekatan Elaine May yang berani dan tanpa kompromi dalam pembuatan film, sebagai penulis, sutradara dan aktris, bergema untuk para pecinta film," ucapnya.

Rubin menambahkan, "Keberanian dan transparansi Liv Ullmann telah memberikan penonton penggambaran layar yang sangat berpengaruh. Lalu, peran Danny Glover selama puluhan tahun untuk keadilan dan hak asasi manusia mencerminkan dedikasinya di dalam dan di luar layar," ujarnya.

Selain itu, diketahui peringkat TV untuk Oscar tahun ini turun 58 persen. Acara tersebut meraih total 9,85 juta penonton dan tercatat orang dewasa berusia 18-49 tahun sebagai demografi utama.

Sedangkan pada tahun lalu, Academy Awards ditonton oleh 23,6 juta penonton dan memperoleh rating 5,3, dibandingkan tahun ini yang ratingnya menurun hanya 1,9.

Baca Juga: Noel Gallagher Ungkap Sosok yang Pantas Memerankan Dia di Film Biografi

Source : NME.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest