Follow Us

Descendents Rilis Single Ketiga ‘Like The Way I Know’ untuk Album Formasi Awal yang Segera Hadir

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 30 Juni 2021 | 15:00
Descendents
Wikimedia

Descendents

HAI-ONLINE.COM - Descendents tancap gas di pertengahan tahun ini, formasi awal dari band pionir pop punk ini telah mendeklarasikan reunian formasi awal mereka untuk merilis album baru ‘9th And Walnut’.

Kini, single ketiga untuk album ini telah dirilis dengan judul ‘Like The Way I Know’. Single 'Like The Way I Know' ini menyusul perilisan 'Baby Doncha Know' pada awal Mei lalu dan 'Nightage' yang dirilis sebulan kemudian.

Baca Juga: Descendents Segera Rilis Album Baru Bareng Formasi Awal Band

Drummer dan founding member Bill Stevenson menjelaskan dalam sebuah pernyataan pers bahwa 'Like The Way I Know' adalah salah satu lagu Descendents pertama yang diciptakan.

“Lagu ini ditulis pada tahun 1977 oleh founding member yang lain, David Nolte, tentang bagaimana tinggal di Pantai Hermosa membuatnya merasa seperti orang aneh,” kata Stephenson.

Dengarkan ‘Like The Way I Know’ di bawah ini:

Single singkat berdurasi kurang dari semenit ini sangat menggambarkan era-era awal karir Descendents, yang mendobrak citra punk dengan penampilan culun dari vokalis mereka, Milo Aukerman.

Namun karya dan lagu-lagu Descendents memiliki kekuatan punk utuh, yang murni untuk menyuarakan suara yang berbeda dan melanggengkan perlawanan untuk penyalahgunaan kekuasaan yang nggak semestinya (abuse of power).

Baca Juga: Legenda Pop Punk, Descendents Peringati Lengsernya Trump Lewat Single

Melalui album '9th And Walnut’ yang akan rilis 23 Juli nanti, saya berharap Descendents bisa kembali "memperbaiki" citra pop punk yang kini identik dengan fenomena selling out - meski fenomena dan metode ini nggak patut untuk disalahkan juga sebenernya.

Seperti yang diumumkan pada Mei 2021, '9th And Walnut' akhirnya akan menggali sebuah proyek yang dimulai pada tahun 2002. Setelah mengalami beberapa perubahan line-up sejak dibentuk pada tahun 1977, line-up pertama band ini bersatu kembali untuk merekam materi mereka yang paling awal diketahui. Proyek ini selesai tahun lalu, dengan vokalis Milo Aukerman merekam vokal baru dari rumahnya.

Baca Juga: Ngasih Update Tentang Kondisi Terbarunya, Mark Hoppus: Gue Ngerasa Jauh Lebih Baik

Line-up Descendents saat ini – Aukerman, Stephenson, gitaris Stephen Edgerton dan bassis Karl Alvarez – akan kembali ke panggung bulan depan dalam tur Amerika Utara bersama Rise Against. Band ini juga akan memainkan serangkaian penampilan pada bulan Agustus, diikuti dengan penampilan di Festival Bowling Punk Rock selama tiga hari pada bulan September.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest