Follow Us

Album Kompilasi 'SEMUA', Persembahan untuk Descendents dari Indonesia

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 12 Mei 2021 | 16:00
Album Kompilasi Tribute Untuk Descendents - SEMUA
Geekmonger Records

Album Kompilasi Tribute Untuk Descendents - SEMUA

HAI-ONLINE.COM - Sebuah simbiosis mutualisme terjadi antara pionir punk rock, Descendents yang telah memberi lampu hijau bagi para grup musik Indonesia untuk memberi penghormatan khusus bagi legenda yang baru saja umumkan perilisan album barunya beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Descendents Segera Rilis Album Baru Bareng Formasi Awal Band

Setelah menjadi perbincangan di kalangan sobat skena pada beberapa minggu terakhir, akhirnya album kompilasi ‘SEMUA: Album Tribute untuk Descendents dari Indonesia’ secara resmi dirilis pada 23 April lalu.

Album tersebut merupakan album yang dipersembahkan secara khusus untuk Descendents, unit punk-rock veteran yang berhasil mendobrak stereotip bahwa musisi punk-rock itu melulu terlihat liar dan serampangan.

Dirilis melalui Geekmonger Records, kompilasi 'SEMUA' ini cukup berbeda dengan kompilasi tribute to Descendents kebanyakan yang pengisinya hanya berkutat di ranah punk-rock saja, kompilasi ‘SEMUA’ ini turut juga mengajak berbagai musisi yang bermain di ranah berbeda.

Sebut saja ada Rian Pelor dari DÈTENTION., MORFEM, hulica, HONG!, Ausklang, dan Individual Distortion yang memainkan musik non-punk-rock. Sedangkan di ranah punk-rock sendiri diwakili oleh kehadiran Teenagers, Saturday Night Karaoke, The Rang-Rangs, Softcrime, Fatrace, Waxtape, dan Luks dari Kausa/Superglad.

Baca Juga: David Bayu Beberin Masalah Internal Band Yang Bikin Naif Bubar

Hal menarik lainnya adalah, kompilasi ini merupakan album tribut pertama untuk Descendents yang berasal dari negara Asia dan mendapatkan izin langsung dari sang pentolan, Milo Auckerman.

Persetujuan Milo Auckerman untuk kompilasi 'SEMUA' via Geekmonger Records
Geekmonger Records

Persetujuan Milo Auckerman untuk kompilasi 'SEMUA' via Geekmonger Records

Album kompilasi ini juga tersedia secara gratis di laman YouTube dan bandcamp milik Geekmonger Records. Tunggu apa lagi, segera berangkat ke rilisan yang menjadi mutiara terpendam ini untuk memenuhi nutrisi harian di daftar putar musik kalian.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest