Follow Us

Pasang Target Album Dewa 19 Laku 3 Juta Kopi, Ahmad Dhani Bocorin Alasannya: Soalnya Aku Mau Bangun Rumah

Alvin Bahar - Rabu, 02 Juni 2021 | 10:45
Dewa formasi Bintang Lima. Kiri-kanan: Tyo, Dhani, Once, Andra
Dok. HAI

Dewa formasi Bintang Lima. Kiri-kanan: Tyo, Dhani, Once, Andra

HAI-ONLINE.COM - Kelar Bintang Lima yang tembus 1.7 kopi, Ahmad Dhani bikin target gila. Dhani menargetkan, album Cintailah Cinta harus dapet 3 juta kopi!

Yap, target Dhani untuk album Dewa 19 paska Bintang Lima itu terdengar sulit masuk di akal. Terbukti, meski albumnya menghasilkan banyak hits, Cintailah Cinta yang dirilis pada 2002 itu cuma berhasil merah 1.04 juta kopi.

Anyway, pada penasaran nggak sih kenapa targetnya gede banget?

Dalam Majalah HAI edisi 12/XXVI/ 25 MARET/ 2002, Dhani ngebocorin alasannya.

Cintailah Cinta memang dibuat sengaja mengikuti pasar musik Indonesia.

"Musik Dewa dulu tidak (berorientasi) pasar. Kalau sekarang ini orientasinya lebih ke pasar. Karena aku mau bangun rumah..ha ha ha....," katanya, santai.

"Pertama kali nih Dewa kayak gini. Kalo dulu orientasinya gaya-gayaan. Kalo sekarang market oriented. Bikin album tujuannya untuk dijual," lanjut Dhani.

Baca Juga: #SideStory: Matadewa, Band Gagal dari Dua Mantan Personel Dewa 19

Bukan karena udah capek bikin lagu ribet kayak Roman Picisan ya?

"Bukan sih. Bukan gara-gara cape sama yang ribet tadi. Alasannya ya aku mikir mungkin nggak bikin album yang laku 3 juta kopi. Apa salahnya mencoba. Itu basic-nya. Makanya ini pertama kalinya aku bikin kayak gini," kata Dhani.

Selain masalah duit, Dhani mengakui kalo Cintailah Cinta adalah album Dewa 19 pertama yang digarap mengikuti vokal Once.

"Menurut gue album ini harusnya lebih jualan. Karena vokalnya Once lebih khas buat Dewa. Kalo lagu-lagu di Bintang Lima mungkin masih cocok buat dinyanyiin sama Ari Lasso. Apalagi Roman Picisan, masih cocok tuh kalo dinyanyiin Ari," papar ayah trio Al, El, Dul ini.

"Tapi kalo lagu yang di album ini, mungkin Ari bakal kelabakan. Bedanya gitu. Album ini lebih cocok buat Once kalo kata gue," tandas Dhani.

Hmmm, ternyata meski udah dibuat ngikutin selera masyarakat, nggak tembus 3 juta kopi juga ya, Om. Tapi tetep jadi favorit kami-kami ketika karaokean kok lagu-lagunya. Hehehe.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest