Follow Us

Jelang Perayaan 30 Tahun Dewa 19 Berkarya pada 2022, Ahmad Dhani Ungkap Beberapa Persiapan Termasuk Rilis Lagu Baru Ciptaan 1994

Ferry Budi Saputra - Minggu, 20 Juni 2021 | 10:45
Dewa 19 formasi pertama
Dok. HAI

Dewa 19 formasi pertama

HAI-Online.com - Ahmad Dhani mengungkapkan beberapa persiapan jelang memperingati 30 tahun berkarya Dewa 19 pada 2022. Salah satunya termasuk merekam ulang lagu-lagu band tersebut.

Baca Juga: Banyak Lagu Dewa 19 yang Terkenal, Ahmad Dhani: Disangka Gue yang Bikin Lagunya, Padahal Bukan

Berbicara kepada GeronimoFM Yogyakarya dan diunggah juga dalam channel Youtube-nya Video Legend pada Jumat (18/6/2021), Ahmad Dhani membeberkan detail perjalanan dan persiapan apa saja menuju perayaan 30 tahun berkarya Dewa 19 pada 2022 nanti.

Ahmad Dhani mengatakan dirinya sedang gencar bikin master baru beberapa lagu-lagu Dewa 19, "Jadi kita mau selesai di 2022 bikin master baru, beberapa ya, nggak semuanya. Yang kita udah selesai kan bikin Pandawa Lima sama Ari Lasso," ujarnya.

Dia membeberkan alasan mengapa beberapa lagu Dewa 19 dibikin master baru, "Terus terang datanya yang dulu-dulu nggak selengkap yang sekarang karena sekarang take lagi kan gitu, termasuk Terbaik Terbaik juga. Saya rasa perusahaan rekaman kita dulu, Aquarius, juga datanya kurang lengkap," ungkapnya.

Musisi tersebut juga menegaskan lagu-lagu Dewa yang nantinya dibuat ulang demi kepentingan kearsipan "Nah, di-archive lagi," katanya.

Ahmad Dhani juga mengungkapkan ada lagu yang diciptakan pada 1994 nantinya akan dinyanyikan bersama Ari Lasso di tahun 2022. Lagu itu diketahui belum pernah rilis sama sekali, namun pernah didengarkan beberapa kali.

"Antara album satu dan dua itu kita punya dua lagu ballad yang waktu itu belum jadi liriknya. Terus kemarin sudah jadi liriknya, judulnya Tangis Terakhir," ucapnya.

Baca Juga: Jadi Vokalis Dewa 19, Virzha Ungkap Lagu Mana yang Paling Mudah Dinyanyikan, Era Ari Lasso atau Once Mekel?

Dia melanjutkan, dirinya telah berdiskusi dengan Ari Lasso dan sudah menyetujui untuk menayangkan lagu itu pada tahun 2022. "Pas momennya 30 tahun, Mungkin Januari (acaranya)," ujarnya.

Produser album Terbaik Terbaik Dewa 19 itu akhir-akhir ini bukan tanpa kegiatan, pasalnya dia sedang sibuk mengerjakan persiapan jelang 30 tahun berkarya Dewa 19.

"Jadi insyaallah di 2022 apa yang kita cita-citakan dan jadwalkan akan terlaksana. Mudah-mudahan, misalnya udah nggak pandemi ya, kita mungkin akan bikin konser 30 tahun Dewa 19 berkarier di musik, mudah-mudahan itu bisa terlaksana," ungkapnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest