Follow Us

Banyak Lagu Dewa 19 yang Terkenal, Ahmad Dhani: Disangka Gue yang Bikin Lagunya, Padahal Bukan

Ferry Budi Saputra - Senin, 14 Juni 2021 | 11:40
Ahmad Dhani
HAI/Fariz

Ahmad Dhani

HAI-Online.com - Ahmad Dhani mengungkapkan banyak lagu Dewa 19 yang terkenal bukan hanya dia yang menciptakannya, melainkan juga ada ciptaan dari personel lainnya.

Baca Juga: Banyak Orang Suka Lagu 'To The Bone' Pamungkas, Ahmad Dhani: Gue Bingung, Lagu Itu Bukan Lagu Berbakat Jadi Terkenal

Berbicara pada channel Youtube-nya Video Legend yang turut mengundang Raisa pada 3 Juni 2021, Ahmad Dhani ungkap pencipta lagu-lagu terkenal Dewa 19.

Saat Ahmad Dhani sedang bersama Raisa dia mengungkap bukan cuma dia yang bikin lagu-lagu Dewa 19 yang terkenal, "Banyak lagu Dewa 19 yang terkenal banget, gue enggak bikin," ujarnya.

Dia melanjutkan, "Separuh Nafas, Andra yang bikin, gue cuma bikin lirik. Kirana yang bikin Erwin, gue cuma bikin lirik. Temen-temen gue pinter soalnya," ucap Ahmad Dhani.

"Kita diduga pengarang lagunya. Kan lo pasti menduga gue yang ngarang kan? Padahal bukan gue," ujarnya. "Biar semua orang masih nyangka dia (Ahmad Dhani) yang bikin," kata Raisa.

Kemudian Raisa menyebut menulis lirik merupakan hal yang sulit, "Tapi bikin lirik itu lebih susah dari bikin lagu," ujar Raisa.

Salah satu lagu Dewa 19 seperti Kamulah Satu Satunya dan Andai Aku Bisa, Ahmad Dhani mengungkapkan dirinya hanya penulis lirik untuk lagu tersebut.

Memang karena karakter Ahmad Dhani yang kuat di Dewa 19 membuat orang-orang banyak yang mengira jika dia yang banyak menciptakan lagu-lagu band tersebut. Ternyata nggak semuanya dia ciptakan melainkan ada dari Andra dan almarhum Erwin.

Baca Juga: Kenapa Dewa 19 Pilih Rere daripada Ronald Jadi Drummer di Album Terbaik Terbaik, Ahmad Dhani: Style-nya Dekati Roger Taylor

Selain itu, Ahmad Dhani juga pernah mengungkapkan kenapa anak muda zaman sekarang masih suka lagu-lagu Dewa.

Ahmad Dhani menyebut jika anak muda sekarang nggak memiliki band yang mewakili generasi mereka, "Terus terang dulu Ari Lasso penggemar God Bless, aku dulu nggak selera sama mereka. Aku lebih ke Krakatau dan Karimata. Aku dari umur 8 tahun udah dengerin Queen, aku dari umur 8 tahun udah biasa didengerin yang mewah-mewah, aku dengerin yang kurang mewah gitu ngerasa nggak tertarik," ungkapnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest