Follow Us

Desak Stasiun TV Minta Maaf karena Adegan di Drama Korea 'Racket Boys' Dianggap Merendahkan Indonesia, Netizen: Ingin Ku-smash Kau SBS!

Hanif Pandu Setiawan - Kamis, 17 Juni 2021 | 13:05
Drama Korea Racket Boys yang dinilai salah satu adegannya merendahkan Indonesia.
SBS

Drama Korea Racket Boys yang dinilai salah satu adegannya merendahkan Indonesia.

HAI-Online.com – Netizen Tanah Air ramai-ramai memprotes stasiun televisi Korea Selatan SBS karena salah satu dramanya yang berjudul Racket Boys dianggap merendahkan Indonesia.

Mereka menumpahkan protes dan kekesalan melalui akun Instagram SBS, @sbsdrama.official.

Hal itu bermula saat episode ke-5 drama tentang olahraga bulu tangkis juga ditayangkan di Netflix tersebut adegannya dianggap nggak sesuai—dan terlalu berlebihan dalam menggambarkan kondisi dan suporter dari Indonesia.

Baca Juga: Nasib Sekolah Tatap Muka di Tengah Melonjaknya Covid-19, DPR Minta Ditunda, Mendikbud Tetap Mulai Juli Besok!

Nah dalam episode tersebut, diceritakan Han Se Yoon (Lee Jae In), karakter utama wanita di drama itu menjalani pertandingan bulu tangkis di Jakarta, Indonesia.

Untuk bikin suasana lapangan semirip mungkin dengan di Jakarta, pihak SBS juga membuat setting lokasi semirip mungkin dengan lapangan di Jakarta dan menggunakan figuran orang Indonesia.

Baca Juga: David Lynch Disebut Tidak Mengerti Alur Cerita Filmnya Sendiri, 'Mulholland Drive'

Yang menjadi persoalan, ada beberapa adegan di drama itu yang justru dianggap telah merendahkan citra Indonesia.

Adegan pertama yang menjadi kontroversi, yakni ketika pelatih tim nasional Han Se Yoon (Ahn Nae Sang) mengeluh tentang buruknya fasilitas tempat latihan dan penginapan yang diberikan panitia Indonesia.

Pelatih tersebut berbicara seolah itu dilakukan dengan sengaja untuk mengalahkan Se Yoon.

"Penginapannya tak bagus. Mereka berlatih di tempat pertandingan, sedangkan kita di tempat latihan tua tanpa AC, yang benar saja," kata pelatih dari tim nasional muda itu.

Di adegan berikutnya, adalah ketika Han Se Yoon menang, pendukung dari tim Indonesia mengejek dan berteriak pada Se Yoon.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest