Follow Us

Suka Koleksi Musik Lama dalam Berbagai Bentuk, Ahmad Dhani: Gue Hobi Musik Itu Serius

Ferry Budi Saputra - Kamis, 17 Juni 2021 | 12:00
Ahmad Dhani
HAI/Fariz

Ahmad Dhani

HAI-Online.com - Ahmad Dhani membeberkan kenapa dia suka mengoleksi musik lama hingga menjadi arsip di rumahnya hingga sekarang.

Baca Juga: Banyak Lagu Dewa 19 yang Terkenal, Ahmad Dhani: Disangka Gue yang Bikin Lagunya, Padahal Bukan

Berbicara kepada David Naif pada channel Youtube-nya Video Legend pada Mei 2021, Ahmad Dhani mengungkapkan alasan dia suka mengoleksi musik lama dalam bentuk apapun.

Awalnya dia mengatakan kalau dirinya sudah mengoleksi kaset sejak SMA, "Gue collect emang udah dari dulu. Jadi gue punya foto gue SMA kelas 2, gue udah punya koleksi kaset. Dan itu gue keterusan," ungkapnya.

"Dan gue orangnya suka meng-khatam-kan sesuatu, jadi misalnya gue suka Queen gue khatamin semua albumnya. U2 gue khatamin semua albumnya, Led Zeppelin gue khatamin semua albumnya," tambahnya.

Dia juga mengungkapkan saat muda dia belum suka Black Sabbath dan sekarang dia koleksi musiknya, "Gue belum sempat dengerin musik Black Sabbath, nggak dengerin dan sekarang gue koleksi. Dan coba untuk khatamin," ucapnya.

"Masa muda gue bukan penggemar Pink Floyd, nah sekarang gue koleksi semua albumnya nih, gue mau melengkapi," pungkasnya.

Baca Juga: Bentuk Dewi Dewi Pada 2007, Ahmad Dhani: Ini 100% Bisnis, Gue Diem di Rumah Bisa Dapet Duit

Ahmad Dhani berpikir jika koleksi musik yang dia miliki sudah jadi memorabilia dan seru baginya mengumpulkan musik-musik tersebut.

Mengenai koleksi musik-musiknya tersebut, Dhani beranggapan, "Sebenarnya itu jadi tradisi karena dari kecil sudah biasa fisik," ungkapnya.

Ahmad Dhani juga mengungkapkan ada salah satu koleksi berharganya yaitu Krakatau tahun 1985 berupa video. Dia mengungkapkan mengoleksi itu adalah hobi, "Sebenarnya karena gue hobi aja, gue hobi sama musik itu serius," ujarnya.

Seperti diketahui Ahmad Dhani memang memiliki segudang koleksi musik lama yang begitu bernilai. Bukan hanya dilihat dari sisi nilai sejarahnya tetapi juga dilihat dari sisi nilai ekonomi.

Bahkan, penyanyi Vina Panduwinata pun acung jempol kepada Ahmad Dhani karena kekonsistenannya dalam mengumpulkan musik-musik lama dari berbentuk kaset hingga vinyl.

Baca Juga: Banyak Orang Suka Lagu 'To The Bone' Pamungkas, Ahmad Dhani: Gue Bingung, Lagu Itu Bukan Lagu Berbakat Jadi Terkenal

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular