Follow Us

10 Rekomendasi Lagu Pop Punk Terbaru, Dari Machine Gun Kelly Hingga Doll Skin

Bagas Rahadian - Kamis, 17 Juni 2021 | 18:00
Machine Gun Kelly di Jimmy Kimmel Live
Youtube / Machine Gun Kelly

Machine Gun Kelly di Jimmy Kimmel Live

HAI-Online.com - Pop punk is not dead! Udah ada sejak tahun 80an, style musik satu ini masih populer sampai sekarang. Bahkan, saat ini pop punk punya generasi para artis penerusnya.

Sepanjang sejarahnya, musik pop punk memang selalu lekat dengan imej band. Boleh dibilang, adalah band seperti Ramones dan Descendents yang menaruh sentuhan yang lebih 'pop' di musik punk pada tahun 80an.

Setelahnya, style punk rock yang 'nge-pop' ini berlanjut ke band-band kayak Green Day dan The Offspring hingga All Time Low dan New Found Glory pada era 90an dan 2000an.

Nah, di era 2020an ini wajah pop punk makin berubah. Saat ini banyak musisi muda bermuculan yang musiknya pun bisa dibilang sangat terinfluens dari pop punk.

Punya lirik dan irama yang bersahabat, namun tanpa mengesampingkan unsur distorsi gitar dan gebukan nge-drum kenceng.

Uniknya lagi, kalo dulu pop punk muncul dari skena musik punk bawah tanah, tren pop punk saat ini justru diramaikan sama para musisi teen pop yang meramu musiknya dari studio rumah maupun kamar tidurnya.

Nah, kalo lo bingung lagu pop punk apa yang bisa didengerin sekarang-sekarang, coba deh dengerin lagu dari para musisi ini.

Baca Juga: Cerita Willow Smith Yang Di-bully Pas Sekolah Karena Suka Lagu My Chemical Romance dan Paramore

1. Pinkshift - "Rainwalk"

Band indie rock muda Pinkshift punya sound yang mengingatkan kita sama jaman album 'Three Cheers for Sweet Revenge' My Chemical Romance dan 'Riot!'-nya Paramore.

Pinkshift pun berhasil memikat para pendengar pop punk ada tahun 2021 dan 2021 melalui debut EP 'Saccharine'.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest