Follow Us

Kisah Omon, Kucing Oren Sekarat yang Diselamatkan Stevi Item 'DeadSquad'

Alvin Bahar - Kamis, 17 Juni 2021 | 09:30
Stevi Item dan kucing bernama Omon yang ia selamatkan.
Stevi Item

Stevi Item dan kucing bernama Omon yang ia selamatkan.

HAI-ONLINE.COM - Kalo kemarin ada kisah drummer death metal Amerika pecinta kucing, di Indonesia juga ada gitaris death metal penyayang hewan menggemaskan ini.Adalah Stevi Item, gitaris DeadSquad. Sosoknya memang gondrong, hitam-hitam, garang, tapi dibalik itu ia adalah penyayang kucing.Kalo lo follow dia, pasti pernah lihat Om Stevi street feeding kucing bareng sang istri.

Bahkan gitaris Andra & The Backbone ini juga pernah menyelamatkan kucing jalanan yang sangat lemah, bisa dibilang sekarat malah.Kucing oren yang kini ia beri nama Solomon alias Omon tersebut ia selamatkan pada 2018.

Baca Juga: Stevi Item: DeadSquad Akan Terus Berjalan, Jangan Lupa Jauhi Narkoba"...si kuning ini mampir ke rumah dalam keadaan babak belur, sakit dan tidak bersuara, tidak ada tenaga bahkan untuk makan. Kami sekeluarga memutuskan untuk membawanya ke dokter hewan di daerah Bintaro untuk dirawat, lalu dokter hewan bilang si kuning harus segera ditindak karena ada banyak cairan dari bekas luka-luka di dalam tubuhnya yang harus segera dikeluarkan kalau tidak bisa jadi semakin parah dan mati," tulisnya di Instagram.

Biaya untuk menyelamatkan Omon nggak kecil. Tapi, sepertinya nominal uang nggak dipikirin Stevi. Yang penting, Omon selamat."Dengan estimasi biaya operasi dan perawatan pengobatan cukup fantastis, kami pun menyetujuinya, namun setelah pulang dari dokter hewan tersebut kondisi si kuning bukan makin sembuh tapi makin parah, dengan luka jahitan yang besar masih mengeluarkan cairan dari bekas luka," ceritanya.

Omon mulai pulih setelah dioper ke dokter hewan langganan Doni Herdaru, vokalis metal yang juga aktivis hewan.

"Setelah satu tahun akhirnya si Kuning pulang dengan keadaan sehat dan gemuk, Alhamdulillah, thanks pak @doniherdaru sudah menolong si Kuning," tutup caption post Instagram tersebut.Omon kini terlihat sehat dan aktif. Stevi juga nggak jarang update soal kelakuan sehari-hari Omon di Instagram-nya.Sehat terus ya, Mon, dan terima kasih Om Stevi udah menyelamatkan si oren. Daripada ngurusin orang mending ngurusin kucing. Hehehe.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest