Follow Us

Piyu Persembahkan Single Terbaru 'Dissolve' untuk Mendiang Dendy Mikes

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 09 Juni 2021 | 08:30
Piyu - Dissolve
Konferensi Pers Dissolve

Piyu - Dissolve

HAI-Online.com - Satriyo Yudi Wahono atau yang lebih sering dikenal dengan nama Piyu (gitaris band legendaris Padi) kali ini hadir lewat single terbarunya 'Dissolve'.

Single 'Dissolve' ini hasil buah diskusi Piyu bersama sosok jurnalis musik kawakan Adib Hidayat. Single ini juga khusus dipersembahkan kepada mendiang Dendy Mikes (eks. Kunci, Mike's Apartment & pengisi soundtrack Perahu Kertas 2) yang telah meninggal akibat serangan jantung akhir 2019 lalu.

Baca Juga: Frank Sinatra Percaya Marilyn Monroe Dibunuh, Bukan Bunuh Diri

Selain dirilis sebagai sebuah single, 'Dissolve' juga dibungkus menjadi sebuah gerakan kampanye bagi para generasi muda dan penyintas penyakit jantung untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya penyakit jantung di Indonesia.

Gerakan ini diinisiasi oleh Piyu bersama istri dari mendiang Dendy, Cempaka. Bentuk gerakan yang akan segera direalisasikan adalah penggalangan berupa donasi yang akan dikelola oleh BenihBaik.com, serta penjualan box set 'Dissolve' yang berisikan merchandise eksklusif.

Mendiang Dendy Mikes
BSM Records

Mendiang Dendy Mikes

Selain it, penjualan single dari hasil unduh di digital streaming platform juga menjadi salah satu gerakan yang dijalankan oleh Piyu bersama pihak publisher. Nantinya, seluruh hasil donasi dan penjualan ini akan diserahkan kepada Yayasan Jantung Indonesia.

Pada sisi musikalitas, single 'Dissolve' ini digarap dan diproduseri secara langsung oleh Piyu. Menariknya, lagu ini telah lama digarap Piyu bareng Dendy sejak 2014 lalu.

"Kami sempat garap lagu 'Dissolve' ini tapi sempat terhenti begitu saja di tahun 2014. Belum sempat diselesaikan sampai akhirnya Dendy meninggalkan kita untuk selama-lamanya," ujar Piyu melalui konferensi pers via YouTube (07/06)

Oleh karenanya, pendengar masih bisa mendengarkan suara vokal khas Dendy Mikes yang juga hadir di single ini.

Baca Juga: Bawain Alternative Rock, San Holo Ajak Weezer dan American Football Kolaborasi di Album Baru, 'bb u ok?'

Dalam konferensi pers yang dihelat secara virtual pada Senin kemarin (07/06), Piyu juga resmi merilis sebuah video musik untuk single 'Dissolve' ini. Tonton di bawah.

Berperan langsung sebagai produser eksekutif, video musik ini dihadirkan dalam bentuk mini movie. Dalam video ini, digambarkan pula bagsaimana langkah-langkah pertama yang harus dilakukan saat orang terdekat kita terkena serangan jantung.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest