Follow Us

Ari Lasso Ungkap Kata-kata Akhir Lagu 'Kamulah Satu-satunya' Bukan 'Get Down' Tapi 'Cek Dhan', Nggak Sengaja Terekam?

Ferry Budi Saputra - Rabu, 26 Mei 2021 | 12:30
Ari Lasso saat manggung bareng Dewa 19 di We The Fest 2019.
Nareend

Ari Lasso saat manggung bareng Dewa 19 di We The Fest 2019.

HAI-Online.com - Penyanyi yang sudah dikenal oleh banyak orang yaitu Ari Lasso, seperti yang diketahui namanya melambung berkat Dewa. Bersama Dewa yang dinaungi Ahmad Dhani, mereka membuat lagu-lagu yang berkesan bagi banyak orang.

Baca Juga: Momen Ketika Ahmad Dhani Komentari Lirik Sheila On 7: Nggak Usah Dibikin Ribet, Nanti Nggak Ada Bedanya Eross Dengan Katon Bagaskara

Salah satu lagunya yaitu "Kamulah Satu-satunya" ternyata menyimpan rahasia yang unik dan lucu. Bagi yang pernah mendengar lagu tersebut, selama ini ketika di akhir lagu banyak yang mengira kata-kata "Get Down" diucapkan oleh Ari Lasso, tetapi ternyata kata itu adalah "Cek Dhan".

Ari Lasso mengungkapkan kisah dibalik keluarnya kata-kata "Cek Dhan" itu saat hadir ngobrol bersama Gofar Hilman di channel Youtube-nya pada acara Ngobam pada tahun lalu. Selain itu, kata-kata tersebut juga pernah viral di media sosial ketika itu.

Ari Lasso mengonfirmasi kata-kata yang ada di dalam lagu "Kamulah Satu-satunya" itu adalah "Cek Dhan" bukan "Get Down".

Dia mengatakan lagu "Kamulah Satu-satunya" bukan lagu dengan kesulitan vokal yang tinggi, "Itu mudah sekali take-nya sangat mudah, nyaris one take. Perhatiin deh itu banyak sekali napas-napas yang tidak sama dan ujungnya tidak sama, itu ada yang lebih panjang" ungkapnya.

"Ketika lagu udah selesai, gue ngomong 'Cek Dhan', maksud gue itu dicek yuk vokalnya, Dhani yang operatorin saat itu," tuturnya.

Baca Juga: #SideStory: Sejarah Ahmad Band, Bikin Musik Supaya Orang Tajir Bisa Moshing

"Ternyata udah abis reff-nya, gue bilang 'Cek Dhan', gitu aja. Ternyata 'Cek Dhan' itu terlupakan, sampai ketika mastering, loh kok masih ada ini kalimatnya. Tidak terhapus," pungkas Ari Lasso.

Ari Lasso menjelaskan "Cek Dhan" saat itu dimaksudkan agar Ahmad Dhani mengecek vokalnya karena sehabis menyanyi, "Gue nyuruh Dhani untuk ngecek gitu loh," katanya.

Kenapa bisa lolos? Ari Lasso menjawab, "Karena kalau ketika kita ngecek rekaman itu pasti yang didengerin kan sampai kalimat vokal terakhir, itu kan udah di-solo solo yang mau di-fade out. Begitu kita di-mastering, loh kok masih ada ini, terus kita dengerin lagi kok ketukannya pas, gue ngomongnya juga nggak fals, yaudah biarin aja deh," ucapnya.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest