Follow Us

Vokalis The Cure Robert Smith Rencanakan Rilis Album Noise

Mohammad Farras Fauzi - Jumat, 04 Juni 2021 | 10:04
Robert Smith
Flickr / Facundo Gaisler (Creative Commons Licenses)

Robert Smith

HAI-ONLINE.COM - Vokalis The Cure, Robert Smith baru saja merilis single kolaborasinya bareng Chvrches 'How Not To Drown' untuk ngebuka album terbaru band Skotlandia tersebut, Screen Violence.

Baca Juga: Chvrches Rilis Album Baru 'Screen Violence', Ada Single Bareng Robert Smith Juga Nih

Saat ngomongin single ini bareng Zane Lowe di Apple Music 1, Mr. Smith juga membahas lebih lanjut mengenai album noise yang selama ini doi inginkan.

Penyanyi yang dijadikan role model banyak musisi ini menyatakan kalo The Cure nggak bakal merilis sebuah album yang berisikan kebisingan selama satu jam, terlebih The Cure juga udah nggak ngeluarin album baru lebih dari satu dekade.

"Aku selalu ingin untuk mengeksplorasi dan asik dengan kebisingan selama satu jam penuh. Dan ketika kita membicarakan The Cure, nggak mungkin kita membiarkan semua orang menunggu selama 10 tahun hanya untuk mendengarkan album noise yang penuh dengan keberisikan. Aku hanya ingin bersenang-senang di sini," tuturnya kepada Lowe di wawancara tersebut.

Baca Juga: Setelah Lebih dari Sedekade, The Cure Akhirnya Akan Rilis Album Baru

Berkenaan dengan kabar ini, Smith seakan mengonfirmasi setelah sebelumnya dia telah berbicara dengan NME dan menyinggung kalimat "hour of noise", yang saat itu diasumsikan akan menjadi petunjuk untuk dua album baru The Cure yang akan hadir nanti.

Untuk The Cure, vokalis ini menegaskan kembali bahwa satu dari dua album The Cure mendatang akan hadir dengan nuansa yang jauh lebih gelap.

Smith juga memberi tahu Lowe kalo kabar berkenaan dengan rilisan baru The Cure ini bakal segera diumumkan dalam waktu dekat.

“Mungkin dalam waktu sekitar enam minggu aku baru bisa mengatakan kapan semuanya akan keluar dan apa yang kami lakukan tahun depan. Kami sedang mengerjakan dua album yang salah satunya sangatlah suram dan doomy, sementara satu lagi justru sebaliknya," ujarnya.

“Dan keduanya hampir selesai. Kami cuma tinggal memutuskan siapa yang akan ngemixing album ini. Hanya itu yang tersisa untuk dilakukan."

Baca Juga: 5 Band Metal Indonesia Keren yang (Mungkin) di Luar Jangkauan Radar Lo, Berbahaya!

Selain kolaborasinya dengan CHVRCHES, selama setahun terakhir Smith juga bekerja sama dengan Gorillaz untuk lagu 'Strange Timez' dan Deftones untuk remix lagu mereka 'Teenager'.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest