Follow Us

The Cure Siapkan Album Baru Bernuansa 'Doom & Gloom'

Bagas Rahadian - Kamis, 10 September 2020 | 21:11
The Cure

The Cure

HAI-Online.com - Para penikmat musik dari band The Cure bakal disuguhkan seabrek karya baru dari band legendaris asal Inggris tersebut.

Pasalnya, sang frontman Robert Smith telah mengungkap kesibukannya selama separuh tahun 2020 ini, yakni merampungkan album baru The Cure, dan juga solo albumnya.

Sementara, kejutan untuk para fans The Cure nggak cukup sampai di situ.

Baca Juga: Film Dilan Extended Bakal Munculin Ancika yang Bersama Dilan Usai Putus dari Milea

Beberapa waktu lalu, muncul kabar bahwa musisi ikonik dari skena post-punk 80an akan hadir dalam lagu kolaborasi bersama band virtual Gorillaz yang belum diungkap tanggal rilisnya.

Buka suara soal kolaborasi tersebut dalam BBC 6 Music Today pada Kamis (10/9), Robert Smith mengungkap bahwa lagu itu akan menjadi lagu bernuansa 'Gloom dan Doom' yang bakal dimasukan dalam album baru The Cure.

"Lirik yang saya tulis untuk album ini, bagi saya pribadi, lebih jujur. Itu mungkin mengapa album itu sendiri sedikit lebih suram (doom and gloom)," ungkap Smith, mengutip NME.

"Saya ingin melakukan sesuatu yang mengungkap sisi gelap dari apa yang telah saya alami selama beberapa tahun terakhir, tetapi dengan cara yang akan memikat banyak orang,” pungkasnya.

Baca Juga: Album Penting David Bowie 'The Man Who Sold the World' Dirilis Ulang untuk edisi 50th Anniversary, Kembali ke Judul Awal 'Metrobolist'. Banyak Sejarah Musik Tercatat di Rilisan Ini!

Sebelumnya, Smith telah ngebocorin beberapa kali soal vibe di album terbaru The Cure ini.

Pertengahan 2019 panas lalu, Smith mengatakan bahwa bandnya telah bertekad untuk merampungkan pengerjaan proyek lanjutan setelah album '4:13 Dream' yang rilis pada 2008 lalu.

Album baru ini disebutnya bakal terdengar "suram dan berat" dan terinspirasi dari tragedi keluarga dan "kegelapan".

Memang belum diumumkan tanggal rilis pastinya soal proyek baru ini, tapi ditunggu aja deh, sob. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest