Follow Us

5 Hobi Ini Bisa Meningkatkan Kesehatan Menurut Sains, Salah Satunya Dengerin Musik 

Hanif Pandu Setiawan - Kamis, 03 Juni 2021 | 08:00
Manfaat Menulis Diary
Inc.com

Manfaat Menulis Diary

HAI-Online.com – Selama ini, bagi sebagian besar orang hobi menjadi kegiatan yang biasa dilakukan buat ngabisin waktu luang. Dengan melakukan sesuatu yang kita suka, rasa penat, capek karena rutinitas harian pun bisa terobati.

Namun lebih dari itu, hobi juga punya dampak baik buat kesehatan kita lho, baik itu fisik maupun mental.

Merangkum laman Medical News Today, HAI bakal bagiin 5 hobi yang bisa meningkatkan kesehatan tubuh kalian, nih. Yuk check them out!

1. Menari

Sebagai aktivitas fisik, menari punya berbagai manfaat untuk kesehatan dan merupakan cara yang mudah untuk meningkatkan kesehatan.

Kita pun nggak perlu alat khusus untuk melakukan hobi menari. Hanya butuh musik kesukaan dan mungkin satu atau dua orang teman.

Selain itu, menari adalah kegiatan sosial dan tetap aktif secara sosial penting untuk kesehatan tubuh maupun kesehatan mental.

Menari juga merupakan latihan kardio yang sangat baik. Sebab seperti yang kita tahu, latihan kardio dapat meningkatkan kesehatan jantung, menambah stamina, dan memperkuat tulang.

Baca Juga: Sains Bilang Maaf-maafan Punya Manfaat Besar Bagi Fisik & Mental

2. Berkebun

Berkebun atau merawat tanaman hias di rumah merupakan hobi yang memiliki banyak manfaat kesehatan nggak terduga.

Sebuah studi di tahun 2014 yang diterbitkan oleh PLOS One mengatakan bahwa berkebun dan bersepeda secara teratur mengurangi risiko kekurangan vitamin D pada orang tua.

Source : Medical News Today

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular