Follow Us

Sindir Bumbu Nasi Padang ‘Jahat’, Netizen Indonesia Kecam Kafe Singapura Ini 

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 02 Juni 2021 | 17:30
Ilustrasi nasi padang
Wikimedia

Ilustrasi nasi padang

HAI-Online.com – Akun Instagram sebuah kafe di Singapura dibanjiri kecaman dari netizen karena membuat nasi Padang versi sendiri dan menuliskan deskripsi yang dinilai menyindir versi asli makanan tersebut.

Diketahui, kafe bernama The Ritual itu menyajikan nasi Padang dengan bahan-bahan yang mereka klaim tanpa MSG, zat-zat aditif, dan menggunakan garam Himalaya.

Yang bikin netizen, khususnya Indonesia geram, caption foto nasi Padang versi The Ritual di Instagram tersebut dinilai mencantumkan kata-kata yang menyindir.

"Tersedia untuk pengantaran dan pengambilan! Nasi Padang The Ritual tanpa 'bumbu jahat'. Makan tanpa rasa bersalah. Beneran. Plus rasakan pengalaman melancong," tulis The Ritual pada postingan yang saat ini udah dihapus tersebut.

Kontroversi lainnya adalah tata letak dari bumbu dan lauk nasi Padang mereka. Melansir World of Buzz pada Minggu (30/5/2021), netizen Singapura dan Indonesia kemudian ramai-ramai mengecam kafe yang berlokasi di Steven Road dan Bukit Timah tersebut.

Baca Juga: Ernest Prakasa Seriusi Kasus Indosiar yang Pakai Lea Ciarachel, Aktris 15 Tahun Beradegan Dewasa di Sinetron

Unggahan kafe The Ritual, Singapura yang dinilai menyindir nasi bumbu padang asli Indonesia.
Instagram theritual.sg via World of Buzz

Unggahan kafe The Ritual, Singapura yang dinilai menyindir nasi bumbu padang asli Indonesia.

Sadar hal itu mengundang kecaman dari netizen, The Ritual pun menghapus foto nasi Padang mereka dan meminta maaf.

Dalam permintaan maafnya The Ritual mengaku menyesali perbuatannya karena menuliskan kata-kata yang menyinggung. Mereka kemudian mengklarifikasi bahwa yang ingin disampaikan sebenarnya adalah filosofi memasak dan pemilihan bahan oleh mereka sendiri.

The Ritual menyebut, mereka suka nasi Padang dan ingin membuatnya dengan versi mereka sendiri untuk melayani konsumen dengan batasan diet.

"Sebagai tim yang menyukai makanan dari budaya berbeda, pemilihan kata itu tidak tepat dan tidak sengaja."

"(Deskripsi) itu tidak menunjukkan niat asli dan rasa hormat kami terhadap budaya dan warisan nasi Padang sebagai hidangan."

Baca Juga: Viral di TikTok Dua Kakak Beradik Bikin Es Krim dari Nasi Padang

Source : World of Buzz

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest