Follow Us

Ahmad Dhani Ungkap Fakta Lagu Munajat Cinta The Rock, Awalnya Dibuat untuk Dewa 19

Bagas Rahadian - Minggu, 23 Mei 2021 | 16:25
The Rock
Dok. HAI

The Rock

HAI-Online.com - Ahmad Dhani memang musisi dengan segudang kreatifitas. Di samping itu, proyek sampingan musiknya pun juga segudang.

Selain Ahmad Band yang fenomenal di era 90an, orang-orang tentu juga ingat dengan grup bernama The Rock, yang kemudian di-rebranding menjadi T.R.I.A.D.

Yap, side project Ahmad Dhani satu ini naik daun di medio 2000an lalu melalui sejumlah single populer salah satunya yang berjudul 'Munajat Cinta'. Judul album perdananya juga nyentrik abis kalo diinget-inget, yakni Master Mister Ahmad Dhani.

Nah, sekitar 13 tahunan sudah single ini dirilis, tapi baru kini Ahmad Dhani mengungkap sisi lain dari lagu ini. Salah satunya adalah fakta kalo 'Munajat Cinta' pernah hendak diperuntukkan untuk Dewa 19, band terbeken Ahmad Dhani.

Namun, Once Mekel yang saat itu vokalis Dewa 19 menolaknya.

Baca Juga: #SideStory: Sejarah Ahmad Band, Bikin Musik Supaya Orang Tajir Bisa Moshing

“‘Munajat Cinta’ aku tawarin ke Once buat Dewa 19, nggak mau Once,” kata Ahmad Dhani dikutip Kompas.com dalam YouTube Video Legend, Minggu (23/5/2021).

“Jadi aku sudah tahu lagu ini pasti laris. Aku tawarin dulu ke Dewa, nggak enak dong kalau lagu laris aku sendiri yang kaya,” ucap Ahmad Dhani tertawa.

Hingga akhirnya, lagu tersebut berhasil meledak saat dinyanyikan Ahmad Dhani bersama T.R.I.A.D.

Sebelumnya, Ahmad Dhani sempat membongkar salah satu lagu Dewa 19 yang tidak laku. Padahal lagu itu, menurutnya merupakan lagu ciptaan terbaik.

Kalo jadi dibawain sama Dewa 19, aransemen musik 'Munajat Cinta' bakal beda nggak, ya? (*)

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular