Follow Us

Elephant Kind Rilis Single 'Modern Romance Dreaming (Lonely)'

Mohammad Farras Fauzi - Jumat, 28 Mei 2021 | 10:54
Elephant Kind
Nasrul Sunny / dok. Elephant Kind

Elephant Kind

HAI-ONLINE.COM - Grup musik pop eksperimental asal ibu kota, Elephant Kind akhirnya kembali hadir dengan merilis sebuah single pembuka untuk album penuh ketiga mereka berjudul 'Superblue'.

Single 'Modern Romance Dreaming (Lonely)' hadir dengan kecirikhasan Elephant Kind yang kental akan musik elektronik / new wave era 80-an yang dileburkan dengan nuansa modern khas metropolitan. Balutan penuh bebunyian syntheziser yang diiringi oleh beat drum catchy tetap menjadi komposisi utama pada single terbaru mereka ini.

Cukup berbeda dengan karya-karya Elephant Kind sebelumnya yang terpaku pada keterlibatan sang vokalis Bam Mastro, lagu ini diinisiasi oleh dua personel Elephant Kind yang lain, Kevin dan Bayu.

Baca Juga: Simak Single Terbaru dari The Wombats, 'Method To The Madness'

Sesuai judulnya, penulisan lagu ini terinspirasi dari bagaimana manusia pada masa modern - dan tentu saja new normal akibat pandemi - dapat merasa jatuh cinta terhadap orang lain secara virtual. Pemilihan tatanan suara pada lagu ini juga sesuai dengan lirik yang membangkitkan kepercayaan kalo keseipian adalah suatu kebebasan, dan bukanlah suatu hal yang mengekang. Simak 'Modern Romance Dreaming (Lonely)' di bawah:

“Waktu itu nulis draftnya iseng di rumah dan isinya hanya synth dan drums saja. Kirim dan nanya ke anak-anak, kira-kira bisa masuk ke album ketiga nggak draft ini. Nggak lama kemudian Bam respon dan bilang memungkinkan, draft lengkap gue kirim ke Bam untuk ditulis liriknya sekaligus dimasak lagi,” ujar Kevin melalui rilis pers.

Lagu Modern Romance Dreaming (Lonely) diharapkan juga dapat menjadi suguhan baru untuk para pendengar Elephant Kind. Meski telah bereksperimen pada elemen musik pop sejak awal terbentuk, Elephant Kind nampak sangat berusaha untuk menunjukkan keseriusan mereka dalam mengeksplorasi batasan musik, terutama di ranah pop.

“Ketika dengar draft yang dikirim oleh Kevin, nggak sampai 20 detik kata ‘lonely, i’m so lonely’ beserta melodinya langsung keluar dari kepala tanpa dibuat-buat. Sering sebenarnya nulis lagu dengan tema kesepian tapi baru kali ini ada kata se-straightforward itu di bagian chorus.” jelas Bam terkait penulisan lagutersebut.

“Tanpa kita sadari secara langsung - album ini juga menyelamatkan Elephant Kind. Kalau kita nggak menggarap sebuah album tahun ini mungkin masing-masing dari kita sudah melakukan hal-hal yang lain,” seloroh Bam bersemangat.

Bayu juga menambahkan “Dengan dirilisnya single dan album baru Elephant Kind, gue cuman ingin bilang “we’re all in this together”. Harapannya semoga lagu ini dapat menjadi teman sekaligus anthem untuk orang-orang yang sedang merasa kesepian.”

Bukan hanya merilis sebuah single saja di bulan ini, Elephant Kind juga menjadi salah satu kolaborator dalam program LaboKarya. Program yang diinisiasi oleh Museum MACAN yang memfasilitasi kolaborasi antara perupa, brand, dan insan kreatif Indonesia yang dilangsungkan sepanjang bulan Mei 2021.

Baca Juga: Personel Deftones, In Flames, Killswitch Engage Bawakan Lagu Björk 'Hyperballad'

Pada puncak acaranya yang jatuh pada tanggal 31 Mei 2021, Museum MACAN dan Elephant Kind akan merilis sebuah video kolaborasi yang akan menayangkan secara perdana lagu Modern Romance Dreaming (Lonely). Objek seni hasil kolaborasi perupa dan jenama kreatif akan ditampilkan dalam video yang akan tayang di kanal Youtube Museum MACAN.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest