Follow Us

MALIQ & D’Essentials, Kelompok Penerbang Roket, Elephant Kind, Mocca, dan Kallula Rilis Merch Bertema Polaroid

Alvin Bahar - Selasa, 17 November 2020 | 11:28
MALIQ & D’Essentials, Kelompok Penerbang Roket, Elephant Kind, Mocca, dan Kallula Merilis Merchandise Eksklusif Bertema Polaroid Bersama-sama
BAMS (Berita Angkasa Music Store)

MALIQ & D’Essentials, Kelompok Penerbang Roket, Elephant Kind, Mocca, dan Kallula Merilis Merchandise Eksklusif Bertema Polaroid Bersama-sama

HAI-ONLINE.COM - Berita Angkasa, label rekaman asal Jakarta yang menaungi Kelompok Pernerbang Roket, Rafi Muhammad, Jangar, dan Morad, melalui divisi mereka yang fokus terhadap merchandise musik, BAMS (Berita Angkasa Music Store), merilis serial merchandise terbarunya pada Senin (16/11). Bernama Polaroid Series, BAMS berkolaborasi dengan lima musisi Indonesia beda generasi dan genre untuk merilis merchandise eksklusif dengan menggunakan foto polaroid sebagai ilustrasinya. Lima band tersebut adalah MALIQ & D’Essentials, Kelompok Penerbang Roket, Elephant Kind, Mocca, dan Kallula. Dalam serial merchandise ini BAMS berkolaborasi dengan fotografer muda asal Jakarta, Mutcy. Cewek yang pernah tinggal di New York, AS, dan Toronto, Kanada, ini dalam kariernya telah memotret musisi hingga seniman internasional seperti John Mayer, The Weeknd, Rhye, Kelela, Peggy Gou, Virgil Abloh, hingga kebutuhan promo untuk serial film High Maintenance.

Baca Juga: Ngaku Seorang Introvert, Isyana Sarasvati Justru Jadi Ekstrovert Pas Di Panggung

 BAMS Polaroid Series by Mutcy
BAMS Polaroid Series by Mutcy

BAMS Polaroid Series by Mutcy

Mutcy menceritakan bahwa ia sangat senang untuk pertama kalinya akhirnya bisa memotret musisi-musisi Indonesia, bahkan merilis hasil karyanya dalam format t-shirt adalah pengalaman pertama baginya. “Pendekatan gue dalam memotret selalu sama: gue harus mengenal para musisi yang terlibat di project ini dulu. Terkadang bisa dilakukan secara tatap muka, sambil membicarakan visi mereka dan untuk mendapatkan seperti apa karakter mereka. Tapi karena pandemi, gue terkadang harus melakukannya melalui chat, tapi itu tetap terasa sebagai proses kreatif yang timbal balik. Sparks flying, you know?” ujar Mutcy.

Ia kemudian melanjutkan: “Jadi untuk Polaroid Series ini, gue berharap kalian yang tertarik untuk mendapatkannya bisa mendapat energi yang kami bagikan dalam proses kreatifnya.” Sedangkan menurut drummer MALIQ & D’Essentials, Widi Puradiredja, kolaborasi Polaroid Series ini adalah project yang belum pernah dilakukan oleh band pop yang dibentuk sejak 2002 ini. “Project ini unik karena suatu hal yang baru dan melibatkan kolaborasi antara musik dan visual art, dalam konteks ini adalah Polaroid. Jadi menarik banget sih,” ungkap Widi.

 BAMS Polaroid Series by Mutcy
BAMS Polaroid Series by Mutcy

BAMS Polaroid Series by Mutcy

Setiap t-shirt Polaroid Series ini akan dilengkapi dengan kemasan eksklusif yang terinspirasi dari boks asli untuk film Polaroid.Info lengkap mengenai Polaroid Series by Mutcy bisa didapatkan melalui BAMS di Instagram mereka, @beritaangkasamusicstore.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest