Follow Us

Targetkan Kebal Kelompok, Mal Ciputra Jakarta Gelar Sentra Vaksinasi COVID-19 untuk Ribuan Pelaku UKM

Al Sobry - Rabu, 26 Mei 2021 | 10:10
Dukung Pemerintah untuk Mengurangi Penyebaran dan Melawan COVID-19, Mal Ciputra Jakarta Gelar Sentra Vaksinasi COVID-19 selama 3 hari.
MCJ

Dukung Pemerintah untuk Mengurangi Penyebaran dan Melawan COVID-19, Mal Ciputra Jakarta Gelar Sentra Vaksinasi COVID-19 selama 3 hari.

HAI-Online.com - Pengelola Mal Ciputra Jakarta bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta memfasilitasi vaksinasi dosis pertama untuk para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) terdaftar dan karyawan penyewa gerai atau tenant Mal Ciputra Jakarta selama tiga hari pada 24, 25 dan 27 Mei 2021.

“Kami menggelar sentra vaksinasi ini dalam rangka turut aktif berpartisipasi menyukseskan program pendistribusian dosis pertama vaksin COVID-19 bagi UKM terdaftar dan karyawan tenant kami yang tentunya mereka garda terdepan yang kerap berinteraksi secara langsung dengan publik," kata General Manager Mal Ciputra Jakarta Ferry Irianto saat ditemui di lokasi vaksinasi Mal Ciputra Jakarta, Selasa kemarin.

Baca Juga: Jualan Barang-barang Sultan, Bernard Arnault Jadi Orang Terkaya di Dunia 2021

Menurut Ferry, tujuan program ini diharapkan bakal dapat dimanfaatkan semua pihak agar bisa mengurangi angka penyebaran dan bisa melawan virus COVID-19 yang tujuan akhirnya terbentuk kekebalan kelompok.

Selama dua hari digelar, sentra vaksinasi Covid-19 dengan vaksin jenis AstraZeneca di Mal Ciputra ini telah diikuti oleh 1090 peserta.

"Target pendistribusian vaksin sebanyak 1800 yang dibagi selama 3 hari dengan rata-rata per hari 600 orang. Dua hari digelar, kami berhasil mencapai 1090 peserta yang ikut dosis pertama," jelasnya lagi.

Pelaksanaan vaksinasi dimulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB di area parkir P8 Mal, dengan melewati tahap pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, suntik vaksin dan observasi yang digelar hingga pukul 16.00 WB.

Baca Juga: Lanjutkan Suntik AstraZeneca, Vaksin Ini Terbukti Efektif untuk Covid-19 dan Dua Varian Barunya

"Diharapkan pada pelaksanaan hari terakhir, Kamis besok vaksinasi tanggal 27 Mei 2021 bisa mencapai sesuai target," harapnya lagi mengingatkan untuk segera ikut program tersebut.

Pasalnya selain menudkung pemerintah program baik ini dapat bermanfaat bagi semua pihak sehingga bisa mengurangi angka penyebaran dan bisa melawan virus COVID-19 yang tujuan akhirnya terbentuk herd immunity/kekebalan kelompok.

"Kalo sudah kebal kelompoknya, teruyama di sini smeoag Mal Ciputa biza kembali normal walau masih agak lama," kata Ferry tetap percaya diri

Dijelaskan Ferry juga, Mal Ciputra Jakarta secara konsisten dan terus menerus untuk mengingatkan kepada pengunjung dan para tenant tentang prokes yang berlaku.

Terutama selama pembatasan dan program vaksinasi ini berlangsung, yakni seperti: Wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, pengecekan suhu, hand sanitizer touchless di beberapa titik, himbauan jaga jarak, menempatkan tanda di fasilitas utama mall (escalator dan lift dengan tombol touchless), announcement secara berkala oleh petugas informasi mengingatkan terus kepada pengunjung untuk menjaga jarak dan memperhatikan prokes yang berlaku, petugas Security berkeliling untuk memantau dan mengecek.

Mal Ciputra Jakarta sudah mempersiapkan dengan matang untuk pelaksanaan pendistribusian vaksin ini, didukung sepenuhnya oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi DKI Jakarta, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja DPD DKI Jakarta, Puskesmas Grogol Petamburan dan Ciputra Hospital. Termasuk dalam penyediaan tenaga kesehatan, sarana Mini ICU, unit ambulan, peralatan dan perlengkapan kesehatan standar vaksinasi sesuai ketentuan. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest