Follow Us

Review Film Cruella: Kerennya Sosok Antagonis Berubah Jadi Punk Rock Fashion Princess

Alvin Bahar - Rabu, 26 Mei 2021 | 10:30
Emma Stone as Cruella in Disney’s live-action CRUELLA. Photo by Laurie Sparham. © 2021 Disney Enterprises, Inc. All Rights Reserved.
Laurie Sparham

Emma Stone as Cruella in Disney’s live-action CRUELLA. Photo by Laurie Sparham. © 2021 Disney Enterprises, Inc. All Rights Reserved.

HAI-ONLINE.COM - Kayaknya lagi tren nih, bikin karakter antagonis terlihat jadi protagonis di origin story-nya.

Setelah sebelumnya ada Joker yang sukses berat, kini hadir Cruella.

Cruella adalah salah satu tokoh antagonis paling ikonik dalam semesta Disney. Biasanya, doi hadir di film 101 Dalmatians.

Ia dikenal sebagai karakter yang sangat modis, jahat, dan sedikit gila, namun, belum pernah ada kisah yang menjelaskan masa lalunya dan cerita di balik setiap perbuatannya.

Dalam "Cruella" lo bakal melihat perjalanan Estella (diperankan oleh Emma Stone) berubah menjadi sosok berpengaruh, dan tentunya jahat, bernama Cruella.

Berlatar di kota London tahun 1970-an, di tengah revolusi punk rock, Estella adalah seorang gadis cerdas dan kreatif dengan ambisi besar dalam dunia fashion.

Namun, perjalanannya nggak semudah itu. Estella benar-benar harus memulai semuanya dari bawah.

Keputusan Disney untuk membuat film ini dengan rating umur 17+ sangat tepat. Beberapa scene nampaknya bakal kurang greget kalo Cruella dibuat sebagai film keluarga.

Malah, sepanjang film mungkin lo nggak bakal ngerasa kalo film ini buatan Disney.

Baca Juga: Siap Bernyanyi dan Menari, Timothee Chalamet Bakal Berperan Jadi Willy Wonka Muda

Dari cocoknya Emma Stone memerankan Estella/Cruella (mungkin karena doi zodiaknya Scorpio), pilihan warna gelap, desain kostum "wah", hingga pilihan soundtrack yang tepat, bikin Cruella terasa sebagai sebuah kejutan. Nggak kerasa edgy atau maksa kok.

Tapi nggak segelap itu kok. Ada taburan bumbu komedi yang bikin lo tetep ketawa pas nonton.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest