Follow Us

Kenapa Anak Muda Tiba-tiba Hobi Main Golf Saat Pandemi? Komunitas Golf Menjelaskannya!

Ferry Budi Saputra - Selasa, 25 Mei 2021 | 18:15
Ilustrasi Golf
Wikimedia

Ilustrasi Golf

HAI-Online.com - Olahraga golf memang sedang digemari banyak anak muda. Bahkan, banyak juga yang beralih dari olahraga lain ke golf disaat pandemi. Kira-kira apa ya alasannya jadi banyak anak muda yang hobi main golf?

Baca Juga: Jadi Kompetisi Kasta Ketiga di Eropa, Ini 4 Fakta Tentang UEFA Europa Conference League

Melalui wawancara dengan HAI, Perwakilan komunitas Gentle Golf, Kevin Andyan Putra menjelaskan alasan kenapa banyak anak muda yang hobi main golf.

Menurutnya, "Golf itu olahraga yang cukup unik karena kebetulan saya suka olahraga lainnya. Tetapi, golf itu olahraga yang menantang, kenapa? Karena susah sebenarnya menurut saya dibanding olahraga lainnya," ungkap Kevin yang sudah bermain golf sejak 2018, Minggu (23/5/2021).

Selain itu, dia mengungkapkan di golf butuh yang namanya ketenangan dan akurasi yang tepat, "Itu sulit untuk dicapai. Untuk dapat skor yang bagus juga sulit didapatkan, jadi kekonsistenan dalam bermain golf itu sangat-sangat dicari oleh para golfer dan itu membuat banyak pemain yang tertarik," ujarnya.

Dia mengungkapkan alasan lainnya golf menjadi tren buat anak muda di masa pandemi.

Kevin menuturkan pada awal pandemi banyak olahraga yang distop, kemudian golf jadi alternatif olahraga. Kevin menyebut artis dan influencer juga berpengaruh dalam tren golf.

Baca Juga: Tere Liye Mencak-Mencak di Medsos Soal Pembajakan Buku, Netizen: Bahasamu Itu Alihkan Masalah

"Artis-artis itu juga ngikut main golf. Nah hal itu, membuat sekarang driving range diisi banyak anak muda," ucap Kevin.

Mengenai tren golf anak muda ini akan bertahan kedepannya atau nggak, Kevin menjelaskan jika olahraga golf merupakan olahraga yang addict, "Saya pernah nyoba olahraga lain gitu, ada yang addict ada yang nggak. Nah, sekarang sih golf itu mendukung ya buat anak muda termasuk dari segi komunitas," ungkapnya.

Dia juga menjelaskan perbedaan golf dengan olahraga lainnya menurut sudut pandangnya, "Misalkan sepeda, di situ kan kita butuh stamina, orang-orang bisa langsung sepeda gitu kan tinggal naikin stamina aja gitu buat goes. Tapi, di golf untuk bisa skor bagus itu nggak bisa hanya butuh 3 hingga 6 bulan, tapi butuh bertahun-tahun baru bisa main bagus gitu. Itu yang ngebuat orang penasaran sebenarnya," ucapnya.

"Kalau bisa disebut downtren nantinya ya pasti ada sih, tapi ya nggak bakal everlasting sih kepada anak mudanya sih. Karena untuk nge-master-in permainan golf itu lama dan butuh waktu juga gitu kan," katanya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest