Follow Us

Institut Teknologi PLN Buka Seleksi Mahasiswa Baru, Cuma Pake Rapor!

Hanif Pandu Setiawan - Minggu, 23 Mei 2021 | 18:36
Kampus IT-PLN membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021/22.
IT-PLN

Kampus IT-PLN membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021/22.

HAI-Online.com – Ada kabar gembira bagi kalian calon mahasiswa, khususnya yang minat sama jurusan teknik karena Institut Teknologi PLN (IT-PLN) membuka Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang Reguler ke-3 Tahun Akademik 2021/2022 hingga 15 Juni 2021.

Institut Teknologi PLN sendiri merupakan sebuah kampus yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Perusahaan Listrik Negara (YPK-PLN) dan berlokasi di Jakarta Barat.

Tahun ini, IT PLN meraih peringkat ke-4 sebagai Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia versi THE Impact Rankings 2021.

Bila pada seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru sebelumnya IT PLN menggelar ujian online, maka seleksi pada Gelombang Reguler 3 ini berlangsung tanpa ujian.

Baca Juga: Kemendikbud Ristek Pastikan Startup Digital Bukan Mata Kuliah Wajib Melainkan Pilihan

Melansir laman Instagram resmi IT PLN @gabungitpln, di era pandemi ujian dengan sistem "Online Test" diubah menjadi 'Tanpa Ujian'.

Sebagai gantinya, seleksi bakal menggunakan 'Tes Rapor' sehingga calon mahasiswa yang mendaftar perlu memastikan data nilai rapor di-upload dan publik.

Di era pandemi ini, ujian menggunakan sistem online test berubah menjadi Tanpa Ujian Dikarenakan Sistem Ujian Online Sedang Maintance. Maka dari itu jalur seleksi ini menggunakan Test Rapor.

Tunggu apalagi? Segera daftarkan diri kamu dan jadilah bagian dari Ksatria Petir di kampus Institut Teknologi PLN,” tulis akun tersebut.

FYI, lembaga pendidikan tinggi spesialis bidang energi dan ketenagalistrikan ini punya fokus dalam mencetak tenaga ahli bidang energi dan listrik yang unggul, terampil, profesional, dan berdaya saing tinggi.

IT- PLN merupakan transformasi dari STT-PLN yang didirikan pada tahun 1998 dengan program studi antara lain:

Program Diploma:

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest