Follow Us

Trailer Terbaru 'Respect' Rilis, Tampilkan Jennifer Hudson sebagai Aretha Franklin

Ferry Budi Saputra - Jumat, 21 Mei 2021 | 21:00
Jennifer Hudson sebagai Aretha Franklin di Film Respect
Tangkapan Layar Youtube/ MGM

Jennifer Hudson sebagai Aretha Franklin di Film Respect

HAI-Online.com - Trailer terbaru untuk film biografi Aretha Franklin 'Respect' telah dirilis. Film ini menceritakan kehidupan musisi legendaris Aretha Franklin.

Baca Juga: Ini Bedanya Spiral: From The Book Of Saw dengan Film Saw Lainnya

Sosok Aretha akan diperankan oleh Jennifer Hudson, yang mengisahkan masa kecilnya sebagai penyanyi gospel hingga kebangkitannya menjadi bintang sebagai "Queen of Soul". Pada trailer terbaru, awal video tersaji lagu klasik Aretha Franklin 'Respect', tonton selengkapnya di bawah ini.

Film Respect telah tertunda beberapa kali karena pandemi virus korona, tetapi jadwal saat ini menginformasikan film tersebut akan tayang perdana di Amerika Serikat pada 13 Agustus dan di Inggris pada 10 September 2021.

Selain Jennifer Hudson, adapun pemeran lainnya yang akan muncul yaitu Forest Whitaker, Marlon Wayans, Mary J. Blige, Tituss Burgess, Audra McDonald, dan Marc Maron. Sementara itu, sutradara Liesl Tommy membuat debut film melalui Respect.

Ini adalah proyek kedua yang memunculkan kehidupan Aretha Franklin ke layar lebar dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya aktris Cynthia Erivo berperan sebagai penyanyi tersebut di musim ketiga serial televisi Genius yang tayang awal tahun ini.

Baca Juga: Trailer Terbaru 'A Quiet Place Part II' Rilis, Sajikan Adegan Menegangkan

Saat itu, keluarga Aretha Franklin menentang pertunjukan tersebut dengan mengatakan mereka tidak mendukung dan tidak terlibat dalam proses produksi.

Pada sisi lain, film Respect membuat Jennifer Hudson dipilih secara pribadi oleh Franklin sendiri untuk memerankan dirinya. Hudson merinci pertemuan pertamanya dengan musisi legendaris tersebut dalam sebuah wawancara dengan Collider, mengungkapkan bahwa keduanya bertemu setelah kemenangan Oscar untuk Dreamgirls pada 2007.

Namun, pada tahun lalu, putra Aretha Franklin, Kecalf menentang film Respect. Dia mengatakan bahwa keluarga Franklin tidak mendukung film tersebut dan mendesak penggemar untuk memboikotnya.

Terlepas dari itu, pada tahun 2018, film konser Amazing Grace ditayangkan perdana dengan cuplikan yang belum pernah dilihat sebelumnya. Aretha Franklin membawakan album utama selama dua malam di the New Temple Missionary Baptist Church di Los Angeles, pada tahun 1972.

Baca Juga: Film 'Snake Eyes' Rilis Trailer Perdana, Henry Golding Ketemu Iko Uwais

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest