Follow Us

Ini Bedanya Spiral: From The Book Of Saw dengan Film Saw Lainnya

Ferry Budi Saputra - Kamis, 20 Mei 2021 | 20:30
Chris Rock di Spiral: From the Book of Saw
Tangkapan Layar Youtube/ Lionsgate Movie

Chris Rock di Spiral: From the Book of Saw

HAI-Online.com - Sutradara Darren Lynn Bousman mengungkapkan perbedaan Spiral: From The Book Of Saw dengan film Saw lainnya dan mengapa film itu terhubung ke dalam alam semesta Saw.

Baca Juga: Film Kesembilan Belum Rilis, ‘Saw 10’ Dikabarkan Sudah Digarap

Film ini bisa dibilang sebagai reboot yang berfokus pada tiga polisi Kota New York yang diperankan oleh Chris Rock, Samuel L. Jackson dan Max Minghella. Mereka menyelidiki serangkaian pembunuhan mengerikan yang membuka kembali tragedi masa lalu kota itu.

Sutradara Darren Lynn Bousman mengungkapkan filmnya itu merupakan seri berbeda yang berdiri sendiri, "Spiral bukan sekuel, ini bukan remake, bukan juga konsep ulang," jelasnya.

“Ini adalah film yang berdiri sendiri di alam semesta Saw. Jadi maksudnya Saw satu sampai delapan itu nyata saling terhubung dan film ini terjadi di alam semesta itu, tapi filmini memiliki alur ceritanya sendiri. Itu belum tentu berkaitan dengan delapan film sebelumnya," ungkapnya.

Darren menambahkan, “Film-film The Saw telah menjadi sangat penuh dengan mitologi. Mereka begitu saling berhubungan dan saling terjalin satu sama lain, sehingga jika kamu melewatkan salah satunya, kamu akan tertinggal karena semua alurnya tentang kilas balik. Jenis film ini mengatur ulang semuanya,“ ucapnya.

"Film kali ini jauh lebih komedi daripada film-film sebelumnya, dalam hal ini bukan komedi dalam arti yang sesungguhnya, karena film ini berunsur gelap, menyedihkan, dan ada banyak kekerasan. Tapi kami membiarkan ada kesembronoan kecil, yang belum pernah kami miliki sebelumnya di film Saw mana pun," terangnya.

Baca Juga: Film 'Snake Eyes' Rilis Trailer Perdana, Henry Golding Ketemu Iko Uwais

Marisol Nichols, yang berperan sebagai Kapten Angie Garza, selanjutnya menjelaskan bagaimana Spiral bekaitan dengan Saw, “Alam semesta Saw terkenal dengan hal-hal spesifik seperti jebakan dan Jigsaw yang menjadi hal menyenangkan dan menakjubkan. Untuk kali ini, semacam bab berikutnya di alam semesta itu,“ ungkapnya.

Dia menambahkan, "Jadi itu berkembang menjadi hal yang membuat Chris Rock menempatkan ciri khas tersendiri dan kreativitasnya untuk film tersebut. Kemudian, Sam Jackson dan Max Minghella datang untuk bermain di film ini. Hal ini benar-benar menyenangkan, menarik, dan mengambil nuansa dark tentang alam semesta Saw. Tetapi film ini menjadi babak baru dari Saw universe," katanya.

Minghella juga memuji bakat Rock yang dapat menggabungkan alam semesta Saw ddengan nuansa film detektif. Sementara itu, Nichols menggambarkan Spiral sebagai film thriller yang menegangkan, saat dia membandingkannya dengan film Se7en karya David Fincher.

“Kami masih di alam semesta Saw, kami memberi penghormatan pada hal itu. Kamu masih akan melihat perangkap Saw dan semua hal menyenangkan itu. Tapi Chris mencampurkannya dengan humor yang ringan dan soundtrack yang bagus serta pemeran yang sangat hebat. Sangat menyenangkan melihat chapter baru ini. Terlepas kamu penggemar Saw atau bukan, kamu akan menyukai film ini," ujarnya.

Film Spiral: From The Book Of Saw diketahui telah hadir di bioskop Inggris pada Senin (17/5/2021). Sedangkan, film ini dijadwalkan tiba di bioskop Indonesia pada Juni.

Baca Juga: 5 Film Horror Menyeramkan yang Menceritakan Tentang Sekte Pemuja

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest