Follow Us

Kentaro Miura, Kreator Manga Brutal 'Berserk' Meninggal Dunia

Bagas Rahadian - Kamis, 20 Mei 2021 | 12:54
Kentaro Miura, Berserk
korinusantara

Kentaro Miura, Berserk

HAI-Online.com - Kentaro Miura, pencipta dari manga Berserk, meninggal dunia di usianya yang ke-54 tahun. Miura meninggal pada 6 Mei lalu akibat diseksi aorta akut, menurut pernyataan penerbit Berserk Hakusensha.

Karya Miura yang paling terkenal, Berserk, memulai serialisasi pada tahun 1989. Melansir dari CNET, manga ini terkenal dengan kisah fantasinya yang gelap dan brutal.

Berserk menceritakan kisah karakter bernama "Guts", seorang pendekar pedang bayaran yang terjun di dunia yang beringas di mana ia menghadapi pertempuran sihir tanpa akhir.

Kisah ini pun jadi identik sama visualisasinya yang seringkali brutal dan berdarah-darah, yang dicampur dengan beberapa seni paling memesona dan terperinci yang pernah diwujudkan dalam dunia manga.

Pengaruh Miura dan manga Berserk dapat dilihat pada sejumlah karya fiksi lain, seperti video game Dark Souls, Bloodborne dan Final Fantasy, hingga manga dan anime seperti Demon Slayer, Castlevania dan Vagabond.

Kentaro Miura sendiri mulai menggambar pada usia 10 tahun, membuat manga untuk teman-teman sekelasnya, dan dengan cepat skill tersebut ia bawa ke dunia kerja pada usia 18 tahun, sebagai asisten George Morikawa, pencipta manga tinju Hajime No Ippo.

Berikut beberapa penghormatan kepada Miura dari penggemar berbagai negara.

Baca Juga: Aman Tanpa Efek Samping, Musik Bisa Jadi Terapi bagi Pengidap Gangguan Kecemasan dan Depresi

Sebagai hasil dari popularitas Berserk, sebuah anime diproduksi pada tahun 1997. Sebuah serial film, yang meliputi busur cerita awal dari manga, diproduksi pada tahun 2012, dengan sebuah seri tambahan yang dirilis pada tahun 2016. Beberapa video game berdasarkan Berserk juga dirilis. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest