Follow Us

Demi Lovato Tegesin Dirinya Non Binary, Mulai Sekarang Manggil Dirinya 'Kami' Bukan 'Saya'

Bagas Rahadian - Kamis, 20 Mei 2021 | 20:00
Demi Lovato
Wikipedia

Demi Lovato

HAI-Online.com - Penyanyi Amerika Serikat, Demi Lovato, kembali mengungkap statusnya kini sebagai seorang panseksual dan non binary.

Menenurut Psikolog klinis Meity Arianty, seperti dilansir dari Kompas, panseksual sendiri merupakan orientasi seksual yang lebih luas daripada biseksual yang mana tertarik dengan semua gender.

Uniknya lagi, seiring statusnya yang kian mantap sebagai panseksual, Lovato juga mengubah kata ganti pada dirinya. Itu berarti, setiap orang yang lagi ngobrol sama doi harus manggil Demi dengan kata ganti 'kalian' alih-alih 'kamu'.

Begitu pun dengan kata ganti orang ketiga. Kalo lagi bicara soal Demi, baiknnya kita nyebut dia sebagai 'mereka' dan bukan 'dia', apalagi 'doski'.

"Hari ini adalah hari di mana saya sangat senang untuk berbagi lebih banyak tentang hidup saya dengan kalian semua - saya bangga untuk memberi tahu bahwa saya mengidentifikasi sebagai non-biner," tulis Lovato mengumumkan di Twitter, 19 Mei lalu.

"Akan secara resmi mengubah kata ganti saya menjadi kalian / mereka bergerak maju," pungkasnya lewat tweet tersebut.

Lovato mengatakan bahwa dia, eh mereka, memilih kata ganti netral gender lantaran mereka anggap paling mewakili fluiditas yang mereka rasakan dalam ekspresi gendernya".

"Saya melakukan ini untuk mereka di luar sana yang belum dapat berbagi siapa mereka sebenarnya dengan orang yang mereka cintai," tambah mereka.

Baca Juga: Terjadi Lagi, Bapak-bapak Ngamuk ke Kurir Pas COD, Sudah Dijelasin tentang Sistemnya tapi Ngotot Minta Dibalikkin

Belum lama ini, Lovato mengaku juga menyiapkan album baru yang akan dirilis pada 2 April mendatang.

Dalam siaran langsung di Clubhouse pada Senin (15/3/2021) malam, Lovato mengungkap album itu akan dinamai Dancing With the Devil… The Art of Starting Over. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest