Follow Us

Konser Tersukses Oasis Bakal Dihadirkan Dalam Film Dokumenter

Bagas Rahadian - Rabu, 12 Mei 2021 | 16:00
Foto hitam putih penampilan Oasis di Knebworth
The Sun

Foto hitam putih penampilan Oasis di Knebworth

HAI-Online.com - Oasis mengumumkan sebuah dokumenter terbaru yang merekam salah satu konser tersukses mereka. Konser band tersebut di Knebworth pada Agustus 1996 mencatat rekor fantastis dengan 250.000 penggemar selama dua hari penyelenggaraan.

Catatan epik selama dua hari itu termasuk pemesanan tiket terbanyak dalam sejarah konser di Inggris lantaran lebih dari empat persen populasi negara tersebut memesan tiket konser Oasis satu ini.

Sutradara video musik Oasis, Jake Scott akan mengarahkan film berdurasi panjang tersebut. Sutradara yang menangani arahan visual video klip R.E.M. dan U2 itu menggambarkan proyek terseut sebagai "aliran kesadaran visual yang dibangun di sekitar rekaman arsip ekstensif dari acara tersebut".

Kabarnya, nggak akan ada wawancara atau "momen nggak penting" yang bakal ditampilkan di dokumenter ini.

Baca Juga: Oasis Nggak Reuni, Liam dan Noel Gallagher Malah Bikin Production House Bareng

Film tersebut bakal muncul di bioskop, dengan tanggal yang masih akan diumumkan. RSA Films memproduksi karya tersebut bersama Noel dan Liam Gallagher sebagai produser eksekutif.

Scott menambahkan bahwa film tersebut adalah "sebuah cerita yang sepenuhnya didorong oleh musik, pengalaman rock and roll, yang diceritakan pada saat itu".

Noel mengkonfirmasi dalam sebuah wawancara bulan lalu bahwa film tersebut akan sangat bergantung pada rekaman arsip yang belum pernah dilihat sebelumnya yang diambil pada saat pertunjukan mani. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular